Vakum 3 Tahun Poltapala Kembali Gelar LLA

Lomba Lintas Alam

Telah diselenggarakan Lomba Lintas Alam(LLA) ke-10 oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) PoliteknikPencinta Alam Lampung (Poltapala) pada tanggal 26 Agustus – 28 Agustus 2022. Lomba ini mengusung tema “Gerak LangkahPenuh Aksi, untuk Meraih Prestasi”. UKM Poltapala kembalimengadakan lomba nasional ini setelah vakum selama tiga tahunakibat pandemi Covid-19. Kegiatan ini dilaksanakan untukmemperingati Kemerdekaan Indonesia yang ke-77.

Lomba tersebut telah tiga kali dilaksanakan di KabupatenPesawaran. Peserta lomba berasal dari umum, karena lomba inibersifat nasional. Pada lomba ini, terdapat 51 tim yang mendaftar. Adapun peserta yang berasal dari luar Lampung, yaitu Kelompok Pecinta Alam (KPA) Gempa Sabatra Baturaja, Universitas Muhammadiyah Palembang, dan KPA Ipala Lahat. Lomba ini telah dirancang dari masuknya awal tahun sertadimulai menyusun konsep pada bulan Maret.

Bacaan Lainnya

Rizky Abdillah selaku Ketua Umum (Ketum) Poltapala mengatakan, bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini untukmengetahui bagaimana caranya melatih fisik, mental, sertakeamanan dalam alam lintas. “Jadi tujuan kita, yaitu untukmengetahui bagaimana melatih fisik dan mental, mengetahuibagaimana tentang safety, dan juga mengengenalkan wisata-wisata yang ada di Lampung ini,” ujar Rizky. 

Ketua Pelaksana (Ketuplak) LLA, Dandi Saputra menambahkan, bahwa dalam LLA ini terdapat kendala, yaitu cuaca yang kurangmendukung dikarenakan hujan turun. “Kalau kendala sih, mungkin di cuaca ya, sama ada 14 tim di evakuasi dikarenakanmereka meminta sendiri karena keadaan fisik yang mengalamikelelahan,” tutur Dandi.

Adapun juara satu umum tim putra dalam LLA ini, yaitu tim dariEndank Sutisna perwakilan dari SMK Negeri 6 BandarLampung. Beliau mengapresiasi segenap panitia UKM Poltapaladan mengatakan tidak ada kendala dalam acara ini. “UntukPoltapala sendiri keren ya, mantep, track-nya juga luar biasa, dan kendala sih, nggak ada ya, lancar, semua tersedia,” ujarEndank. 

Ia berharap  UKM Poltapala dapat lebih baik lagi ke tahunberikutnya. “Harapannya untuk UKM Poltapala ini sendiri ya, agar bisa lebih jaya lagi, lebih sukses lagi,” tutup Endank.(*)

Penulis: Hanysa Firdiandita, Triyono

Penyunting: Novri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

80 ÷ 40 =