UPA PTPU Polinela Dukung UMKM Melalui Pelatihan Digital Marketing

Penyampaian materi oleh Wisnu Wijaya dalam kegiatan LIPT III di GSG,Rabu, 4 Oktober 2023 | Perssukma.id/Muhammad Salman

Rabu, 04 Oktober 2023, Unit Penunjang Akademik (UPA) Pengembangan Teknologi dan Produk Unggulan (PTPU) Politeknik Negeri Lampung (Polinela) bersama Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ekonomi dan Bisnis (EKBIS) menggelar kegiatan pelatihan digital marketing di Gedung Serba Guna (GSG) Polinela dengan mendatangkan pemateri Wisnu Wijaya, S.Sn., M.Sn. yang merupakan dosen Desain Komunikasi Visual (DKV) Institut Teknologi Sumatera (ITERA).

Sri Handayani, Ketua Pelaksana (Ketuplak) mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari event Lomba Inovasi Produk Teknologi (LIPT) Bidang Pertanian yang bertujuan untuk membantu meningkatkan kapasitas masyarakat agar mampu bersaing dengan teknologi. “Kegiatan hari ini merupakan salah satu rangkaian dari event LIPT. Kita kan sudah memasuki era Society 5.0 dimana masyarakat itu harus meningkatkan kapasitas agar mampu bersaing dengan teknologi,” ucapnya.

Melalui digital marketing ini juga Sri berharap Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) sebagai garda terdepan pelaku usaha mikro dapat mendukung pembangunan di Indonesia. “Kita harapkan UMKM ini sebagai garda terdepan untuk pelaku usaha mikro, salah satu juga mendukung pembangunan di Indonesia agar mereka tidak tertinggal dengan industri besar. Karena itu mereka dibekali dengan digital marketing,” katanya.

Sri juga mengungkapkan bahwa tidak ada kendala dalam acara ini. “Kalau kendala sepertinya tidak ada, UMKM yang datang melebihi target. Kami hanya menargetkan 100 UMKM tapi yang hadir ternyata ada 135 UMKM,” tuturnya.

Fina, salah satu peserta kegiatan ini mengatakan ia mendapatkan pengetahuan tentang digital marketing lebih luas lagi. “Yang didapat dari acara ini kita belajar digital marketing, cara memasarkan produk, belajar angle pengambilan foto pada produk yg baik,” ucapnya.

Tri Indah Noviana, salah satu peserta berharap bahwa acara ini untuk lebih kerap diadakan guna memperbesar sasaran UMKM. “Semoga ke depannya sering adakan kegiatan serupa yang lebih meluas sasaran UMKM nya, karena memang sebenarnya banyak sekali teman-teman UMKM pemula yang belum dapat kesempatan pelatihan seperti ini dengan menghadirkan mentor-mentor yang luar biasa yang bisa mendampingi kita untuk branding nya naik kelas,” harapnya. (*)

Penulis : Revany Putria Hevi, Muhammad Salman

Penyunting : Rani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× 1 = 2