Tingkatkan Kenyamanan Pembelajaran dengan Fasilitas Baru

Pembaruan Fasilitas di Ruang Kelas 3.9 Gedung Kuliah Bersama, Jumat, 22 Maret 2024 | Perssukma.id/Elsa

Gedung Kuliah Bersama (GKB) ruang 3.2, 3.6, dan 3.9 di Politeknik Negeri Lampung (Polinela) digunakan sebagai ruang pembelajaran untuk beberapa Program Studi (Prodi) tertentu. Ruang kelas yang biasa digunakan oleh Mahasiswa Prodi Akuntansi Perpajakan (AKTP) dan Akuntansi Bisnis Digital (AKBD) kedatangan meja dan kursi baru.

Dengan adanya fasilitas baru tersebut diharapkan dapat bermanfaat untuk menunjang aktivitas pembelajaran para mahasiswa menjadi lebih nyaman.

Depita Anggraini, Dosen Prodi AKTP mengatakan adanya pertimbangan khusus terkait kenyamanan fungsionalitas dalam pemilihan meja dan kursi baru. “Kalau untuk AKTP, kita sebagian besar menggunakannya pada saat praktikum. Jika kita tidak menggunakan meja yang panjang khawatir akan mengganggu perkuliahan dan rata-rata kita lebih banyak praktikumnya di laboratorium, maka dari itu kita pakai meja yang panjang khusus itu,” katanya.

Ia juga menyampaikan harus ada ketentuan saat penggunaan meja dan kursi baru. “Setiap di awal perkuliahan sudah saya jelaskan kepada mahasiswa pengguna ruangan, kadang kala kalau tidak ada penjelasan terkait penggunaan ruangan mereka suka sewenang-wenang dengan meja dan kursi nya suka dicoret-coret atau tidak digunakan sebagaimana fungsi barang tersebut, maka harus ada peraturannya,” ujar Depita.

Natasha Chris Evelyn, Mahasiswa Prodi AKTP berharap agar fasilitas baru ini dapat merata di seluruh gedung. “Saya sebagai mahasiswa merasa senang dengan adanya meja dan kursi baru. Apalagi, kalau bersih kita bisa lebih semangat belajarnya, saya juga berharap semoga meja dan kursi baru ini bisa bertahan dalam jangka panjang dan juga bukan hanya di GKB saja tetapi bisa juga di gedung-gedung kuliah lain,” harapnya.

Adelia Muthmainah Putri Gasela, Mahasiswa Prodi AKBD memberikan tanggapan terkait meja dan kursi baru yang memberikan dampak positif pada saat proses pembelajaran. “Menurut saya dengan meningkatnya fasilitas di GKB 3.6 ini memberikan kenyamanan dalam pembelajaran dan rapih serta memadai dalam proses belajar. Dan harapannya semoga fasilitas ini bisa merata tidak hanya di ruangan ini saja tetapi ke semua ruangan,” tutupnya.(*)

Penulis : Fenna Enjellia, Juwita Casandra

Penyuting : Cristi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

÷ 1 = 5