Teladani Akhlak Rasulullah, UKM Al-Banna Peringati Isra Mi’raj

Pelaksanaan kajian memperingati Isra Mi'raj melalui Zoom Meeting, Kamis, 8 Februari 2024 | perssukma.id/Binti Sholehah

Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj 27 Rajab 1445 Hijriah, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Al-Banna Politeknik Negeri Lampung (Polinela) menggelar kajian melalui Zoom Meeting pada Kamis, 8 Februari 2024. Kegiatan ini mengusung tema “Ciptakan Virtual Penuh Berkah, Membangun Generasi Muda Islam Berdasarkan Keteladanan Akhlak Nabi Muhammad SAW” yang disampaikan oleh pemateri Furqon Hakim.

Acara tahunan ini dilakukan oleh bagian Departemen Humas dan Syiar UKM Al-Banna, dengan dibuka langsung oleh Sarono, Direktur Polinela. Walau diadakan daring, partisipasi acara ini diikuti oleh 87 peserta yang berasal dari Organisasi Mahasiswa (Ormawa) serta UKM yang ada di Polinela. Tak hanya itu, Ormawa Eksternal pun turut berpartisipasi mulai dari Universitas Lampung (Unila), Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL), Universitas Teknokrat Indonesia, dan UIN Sunan Ampel dari Jawa Timur, serta masyarakat umum.

Bacaan Lainnya

Edduwin Alghifari, Ketua Umum (Ketum) UKM Al-Banna mengatakan bahwa tujuan kajian ini untuk menambah ilmu pengetahuan serta meningkatkan keimanan peserta. “UKM Al-Banna mengadakan acara peringatan Isra Mi’raj hari ini dengan tujuan  untuk mengenang perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, dan juga dari kajian yang sudah disampaikan oleh Ustad Furqon tadi bisa menambah ilmu, serta pengetahuan kita terhadap peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW,” ucapnya.

Meskipun acara tersebut dilaksanakan pada saat libur semester, peserta cukup antusias dan bersemangat dalam mengikuti kajian tersebut. Edduwin bersyukur banyak mahasiswa yang meluangkan waktunya untuk menghadiri kajian hari ini.

Salah satu peserta kajian, Tamara Eggy Kartika perwakilan dari Polinela menanggapi bahwa banyak ilmu yang didapat melalui kajian tersebut. “MasyaAllah banget bisa ikut acara ini, karena banyak banget manfaat dan ilmu yang didapatkan selama acara ini,” ujarnya.

Robby Tri Mahendra, selaku Ketua Pelaksana (Ketuplak) berharap setelah para peserta mengikuti kajian tersebut dapat meningkatkan keimanan para peserta yang hadir. “Pesannya semoga setelah mendengar kajian tersebut kita bisa meningkatkan keimanan yang bisa dicontoh dari Nabi Muhammad SAW yaitu salat 5 waktu,” harapnya.

Edduwin berharap agar acara selanjutnya dapat diperluas cakupan pesertanya dan ia berpesan agar kita semakin giat meningkatkan ibadah khususnya ibadah salat. “Acara yang ada di Al-Banna khusus dalam peringatan hari besar Islam bisa lebih diperluas lagi jaringan atau cakupannya seperti yang disampaikan oleh direktur tadi kalau bisa jangan hanya di ruang lingkup Polinela tetapi seluruh masyarat yang ada, dan kalau bisa kita menghadirkan pemateri yang ada di tingkat nasional,” tutupnya. (*)

Penulis : Anggi Novita Sari, Binti Solehah Layinatul Qolbi

Penyunting : Cristi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

96 − = 95