Studium Generale HMJ Ekbis Angkat Investasi untuk Gen Z

Pembukanaan acara Studium Generale Investasi dan Pasar Modal oleh Wadir lll Polinela, Sabtu, 18 Mei 2024 | Perssukma.id/Ahmad Khoirudin

Sabtu, 18 Mei 2024, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ekonomi dan Bisnis (Ekbis) Politeknik Negeri Lampung (Polinela) menggelar Studium Generale Investasi dan Pasar Modal yang mengusung tema “Building Knowledge to Gain Awareness of Investment Importance for Gen Z” di Gedung Kenanga Bawah (QB) Polinela pukul 08.00 WIB. Acara ini dibuka oleh Agung Adi Candra, Wakil Direktur III dan diikuti lebih dari 100 Mahasiswa Jurusan Ekbis.

Acara ini dihadiri oleh dua pemateri, yaitu Dendy Faizal Amin dari Bursa Efek Indonesia (BEI) dan Ramadhan Ahnaf Faelani dari PT RHB Sekuritas Indonesia. Keduanya membahas tentang pentingnya investasi dalam finansial teknologi masa kini serta terdapat sesi talkshow dan tanya jawab.

Bacaan Lainnya

Adi Prayogi, Ketua Pelaksana (Ketuplak) acara ini menjelaskan fokus utama diadakannya acara tersebut adalah memberikan pemahaman mendalam tentang peluang investasi di era digital. “Fokus utamanya adalah memperkenalkan peserta pada tren dan inovasi terkini dalam investasi digital,” katanya.

Cherli Agusto Putra, Sekretaris Pelaksana mengatakan Studium Generale diadakan untuk membahas strategi investasi. “Tujuan Studium Generale ini diadakan untuk membahas strategi investasi yang relevan dalam konteks digital dan mengidentifikasi risiko serta tantangan investasi di era digital,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa acara ini memakan waktu satu bulan untuk mempersiapkannya, dimulai dari menyusun acara hingga mempersiapkan segala perlengkapan yang dibutuhkan. “Tidak ada kendala berarti dalam proses penyusunan acara. Target peserta dalam acara ini adalah 100 orang, dan yang datang lebih dari cukup. Untuk acara selanjutnya, saya berharap pesertanya bisa lebih banyak lagi,” tutur Cherli.

Halimah dan Salsabilla, peserta dari prodi Akuntansi Perpajakan mengatakan acara ini sangat bermanfaat bagi mereka karena sangat berkaitan dengan prodi mereka. Mereka berharap HMJ Ekbis bisa mengadakan seminar atau pelatihan yang bisa mengasah keterampilan di prodi yang ada di Jurusan Ekbis. (*)

Penulis : Sindi Novitasari, Ahmad Khoirudin

Penyunting : Rizky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 2 = 1