Sidang Senat Terbuka, Mahasiswa Berprestasi Jadi Sorotan

Suasana Sidang Terbuka Senat yang diselenggarakan bersamaan dengan Dies Natalis Polinela ke-40, Sabtu, 27 April 2024 | Perssukma.id/Yunika Maritasari

Sabtu, 27 April 2023, Politeknik Negeri Lampung (Polinela) melaksanakan Sidang Terbuka Senat yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna (GSG) Polinela. Sidang Terbuka Senat kali ini meluluskan 89 wisudawan yang terdiri Diploma Tiga (D3) sebanyak 15 wisudawan, Sarjana Terapan (S.Tr) 69 wisudawan, dan Magister Terapan (M.Tr) 5 wisudawan.

Wisuda ini telah terjadwal guna memfasilitasi mahasiswa yang sebelumnya belum dapat mengikuti kloter wisuda. Wisuda digelar bersamaan dengan Dies Natalis Polinela ke-40 yang mengundang Gubernur Provinsi Lampung, Arinal Junaidi.

Bacaan Lainnya

Pada kloter ini terdapat salah satu wisudawan S.Tr yang membanggakan karena dapat menyelesaikan pendidikannya lebih cepat dalam kurun waktu 3,6 tahun. “Baru kali ini dan sangat luar biasa, ada salah satu mahasiswa yang lulus dalam waktu 3,6 tahun, padahal biasanya rata-rata mahasiswa S.Tr memerlukan waktu 4 tahun,” kata Sarono, Direktur Polinela.

Sarono juga menambahkan bahwa dengan waktu yang lebih cepat, mahasiswa tersebut mendapatkan Indeks Prestasi (IP) yang sangat memuaskan. “IP yang didapatkan luar biasa yaitu 4.0 dapat menjadi contoh bagi mahasiswa lain,” ucapnya.

Polinela mengundang Gubernur Provinsi Lampung untuk menyerahkan penghargaan dan anugerah Adi Karsa Utama 2024. Penghargaan ini sebagai penggagas program yang menjadi terobosan dalam mengatasi persoalan petani melalui strategi yang secara terstruktur, sistematis, dan terintegrasi dengan memanfaatkan sistem teknologi informasi.

Sarono juga menjelaskan jika Gubernur Provinsi Lampung adalah dewan penyantun Polinela yang sangat membanggakan dengan pemikirannya dalam mensejahterakan petani. “Gubernur itu adalah dewan penyantun Polinela dan kita berbangga dengan pemikiran beliau tentang mensejahterakan petani,” ujarnya.

Indri Widyastuti, Wisudawan dari Program Studi (Prodi) Produksi dan Manajemen Industri Perkebunan (PMIP) yang merupakan salah satu wisudawan lulusan terbaik menceritakan hal yang berkesan selama perkuliahan yaitu teman dan dosen yang baik sangat ramah kepada mahasiswa dan berharap semoga Polinela lebih berjaya. “Hal yang paling berkesan selama perkuliahan yaitu teman-teman juga dari dosen-dosennya ramah kepada mahasiswanya sehingga kami bisa mendapatkan hasil yang bagus, dan harapannya semoga Polinela lebih berjaya lagi,” tutupnya. (*)

Penulis : Yunika Maritasari, Dyanita Navisa Cahyani

Penyunting : Dina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

45 − 35 =