Serangkaian Acara Polinela Expo Hari Kedua

Penampilan salah satu lomba karaoke Polinela Expo 2023, Selasa, 16 Mei 2023 | Perssukma.id/Kd Asti Damayanti

Polinela Expo hari kedua Selasa, 16 Mei 2023 di Gedung Serba Guna (GSG) Politeknik Negeri Lampung (Polinela) diramaikan oleh kedatangan 261 siswa-siswi dari Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Kalianda sebagai ajang pengenalan Program Studi (Prodi) serta lingkungan tempat kegiatan pembelajaran di Polinela. Kegiatan pada Polinela Expo pada hari ini adalah Studium Generale Jurusan Ekonomi dan Bisnis (Ekbis) serta dilanjutkan dengan Lomba Karoke.

Sri Handayani, Sekretaris Unit Penunjang Akademik (UPA) Pengembangan Teknologi dan Produk Unggulan (PTPU) mengatakan Calon Mahasiswa Baru (Camaba) diperbolehkan hadir sekaligus menjadi kesempatan untuk memberikan bimbingan dalam proses pendaftaran. “Iya kita sediakan stand khusus untuk pembimbingan pendaftaran Camaba,” ucapnya.

Bacaan Lainnya

Salah satu guru SMAN 2 Kalianda, Eko Anggonowati memberikan tanggapan mengenai Polinela Expo yang dapat memberikan ilmu berguna bagi para siswa. “Alhamdulillah penerimaan bagus, anak-anak juga rapih. Semoga mendapatkan ilmu yang berguna bagi mereka karena ini kelas 11 ya untuk bekal nanti memilih perguruan tinggi,” jelasnya.

Setelah mengikuti kegiatan di GSG Polinela, para Siswa SMAN 2 Kalianda kemudian di ajak mengunjungi Laboratorium Patiseri di mana mereka diberikan pembelajaran mengenai pengemasan yang sehat serta kualitas produk yang tinggi. “Tadi di Lab Patiseri kami diajari tentang pengemasan higienis agar mendapatkan kualitas yang mahal, biar produknya bagus juga,” jelas salah satu siswa SMAN 2 Kalianda, Degita Ariska.

Guru SMAN 2 Kalianda itu juga berharap agar bisa terus menjaga kerja sama yang terjalin dengan Polinela dalam rangka memperkenalkan kampus kepada sekolah. “Dari pihak sekolah yang mengajukan karena kita sudah ada kerja sama dengan Polinela, semoga lebih baik lagi, tetap terjalin silahturahmi. Kan kami ini lembaga ya jadi kalau bisa ya tiap tahun ada momen-momen seperti ini kan biasanya dari Polinela dateng ke SMA memperkenalkan kampus,” tutupnya.

Selain itu, pada hari kedua ini juga diadakannya Studium Generale Jurusan Ekbis. Lukman Nudyn, Mahasiswa Jurusan Ekbis mengungkapkan materi yang disampaikan sangat bermanfaat dalam mengatur bisnis di era saat ini. “Materi yang disampaikan terkait Digital Marketing. Di era digital ini kita seperti diajarkan cara mengatur bisnis di era digital, bagaimana kita memilih tempat bisnis dan sebagainya. Selain penyampaian, ada juga tanya jawab dan pemberian hadiah kepada peserta yang bertanya serta sesi foto bersama,” jelas Lukman. (*)

Penulis : Rahmanika Fauzia Ayassi, Kd Asti Ananta D
Penyunting : Galih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + 5 =