Sedang Berlangsung Sesi Tes Jalur SBMP-T Polinela

Para Peserta SMBP-T di Gedung KHD 5.2, Sabtu, 24 Juni 2023 | Perssukma.id/Jevi Adriansyah

Sabtu, 24 Juni 2023 mulai diselenggarakan Seleksi Mahasiswa Baru Polinela – Tes (SMBP-T) yang dilakukan berbasis Computer Assisted Tes (CAT). Tes ini akan diikuti oleh 843 peserta pendaftar di Polinela yang belum termasuk total dan akan berlangsung hingga Senin, 26 Juni 2023.

Tes berlangsung sebanyak 3 sesi, sesi pertama 07:30 hingga 10:00 WIB, sesi kedua 10:15 hingga 12:15 WIB, dan sesi ketiga 13:30 hingga 15:00 WIB. Kegiatan ini dilaksanakan pada sejumlah gedung yang ada di Polinela meliputi Gedung Ki Hadjar Dewantara (KHD) 5.1 dan 5.2, Gedung Kuliah Bersama (GKB) 3.7, 3.11 dan 3.13.

Bacaan Lainnya

Abdul Haris Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Akademik dan Kemahasiswaan mengatakan bahwa ini adalah kali pertamanya tes Polinela menggunakan sistem CAT, sehingga terdapat kendala-kendala yang masih bisa ditanggulangi. “Tentunya kendala-kendala itu banyak, tapi Alhamdulillah karena kerja sama dengan tim IT, tim akademik, pimpinan Politeknik dapat kita hadapi dan berjalan lancar hingga sesi ketiga pelaksanaannya,” ungkapnya.

Tes ini merupakan tahap akhir dari jalur SBMP-T, karena dalam sesi ini wawancara dijadwalkan bersamaan dengan tes. Setelah tahap ini, para calon mahasiswa hanya perlu menunggu hasil dari wawancara dan tes untuk mengetahui apakah mereka diterima atau tidak.

Farichah Aulia Rahma, peserta dari Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 4 Bandar Lampung menyampaikan perasaannya saat sedang menunggu waktu tes. “Rasanya itu ya campur aduk deg-degan, udah sedikit lega tinggal wawancaranya. Saya berharap semoga diperlancar dan diterima oleh Polinela,” ucapnya.

Naza Cahaya Laura, peserta lain dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Yadika Natar turut menyampaikan pendapatnya mengenai pelaksanaan tes saat sedang berlangsung. “Enak sih cepat juga, terus dari penguji-penguji nya juga tidak kayak yang galak-galak gitu,” katanya.

Haris berharap agar para peserta untuk tetap melanjutkan proses pembelajaran. “Harapan saya kepada adik-adik mahasiswa yang ikut tes di Polinela itu memang harus belajar yang paling penting, bagaimana supaya mereka ini bisa keterima di Polinela,” tutupnya. (*)

Penulis: Rima Oktaviyana, Jevi Adriansyah
Penyunting: Galih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 − 9 =