Ruang Kreatif Sarjana Kantin Polinela Vol.2

Musisi Nasional Jason Ranti menyanyikan sebuah lagu di Kantin Polinela, 30 Juli 2023 | Pers sukma.id/Ilham Mubaraq

Sarjana Kantin Space Vol.2 merupakan sebuah acara yang diselenggarakan pada Minggu, 30 Juli 2023, untuk menampung kreativitas mahasiswa kampus berkarya melalui jalur kuliner, jalur event musik dengan turut mengundang Jason Ranti sebagai bintang tamu nasional serta Summer Vibration, Tuan Robertus, dan Cheery Trees, dan jalur ruang kreatif lainnya. Ini kali pertama adanya acara yang menghadirkan bintang tamu nasional di Politeknik Negeri Lampung (Polinela).

Topan atau biasa dipanggil Cuk Topan selaku owner Sarjana Kantin Space, mengatakan tidak melibatkan Organisasi Mahasiswa (Ormawa). Ormawa hanya sebagai support dan inisiator acara ini adalah dirinya pribadi. “Acara ini kedua kalinya, di tahun 2022 sudah ada Sarjana Kantin Space Vol.1. Disini aku sebagai penyewa kantin dan sebagai sarjana kantin, ormawa hanya mensupport, tapi untuk inisiatornya tetap aku pribadi,” ucapnya.

Bacaan Lainnya

Adib Pratama salah satu pemilik bazar di acara ini mengatakan, bahwa bazar ini hanya membagikan produk bukan berjualan. “Bazar ini saya bagi-bagi pancong lumer aja. Kita gak jualan sih, bagi bagi produk aja. Untuk info, kebetulan teman dekat yang punya acara jadi masih bisa masuk, kita ini lebih banyak dari Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) luar,” jelasnya.

Bara Creative Studios turut meramaikan Sarjana Kantin Space Vol.2 ini dengan mengadakan lomba mewarnai logo Bara dengan hadiah ratusan rupiah uang tunai. Serta Sarjana Kantin juga memamerkan mural yang menghiasi Kantin Polinela. “Iya muralnya dibuat khusus acara ini karena kan kita undang bintang tamu nasional dan aku pribadi ingin kantinnya jadi lebih rapi dan indah,” ungkap Topan.

Axel Surya Wiguna sebagai Audiens mengatakan, ia mendapatkan info dari sosial media penyelenggara. “Tau ini yang pertama dari tiktok dan instagram-nya cuktopan Sarjana Kantin. Keren banget sih, sampai undang Jason Ranti ke Lampung apalagi Polinela jarang ngadain acara kayak gini, keren pokoknya,” ucapnya.

Ia juga berharap agar acara seperti ini terus berlanjut terutama Sarjana Kantin Space. “Semoga Sarjana Kantin Space terus berlanjut dan terus mengundang artis-artis yang keren lainnya,” harap Axel. (*)

Penulis : Ainul Yaqin Hidayatul Wahid, Ilham Mubaraq

Penyunting : Rani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

÷ 10 = 1