PSHT Polinela Raih Juara Kompetisi Pencak Silat Nasional

Foto bersama para juara PSHT Polinela Tingkat Nasional, 28 Mei 2023 | Perssukma.id/DOK. PSHT Polinela

Prestasi gemilang diraih oleh para Mahasiswa Politeknik Negeri Lampung (Polinela) dalam Kejuaraan Jakarta National Championship pada Sabtu, 13-14 Mei 2023 di Gedung Olahraga Nanggala, DKI Jakarta. Perlombaan dihadiri oleh ratusan peserta dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia.


Mahasiswa berprestasi peraih medali emas diantaranya Muhammad Guna Darma Putra Mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknologi Produksi Ternak, Savina Rahima Ningtyas Mahasiswa Prodi Akuntansi Bisnis Digital, dan Savira Rahima Ningsih Mahasiswa Prodi Teknologi Pangan. Diikuti dengan perolehan medali perak oleh Jerry Zuhuriansyah Mahasiswa Prodi Perjalanan Wisata, dan Bhakti Pambudi Mahasiswa Prodi Teknologi Produksi Ternak. Kemudian, perolehan medali perunggu oleh Dedek Oktaviani Mahasiswa Prodi Produksi Tanaman Perkebunan, dan Hikmah Asmaul Husna dari Prodi Agribisnis Pangan.

Bacaan Lainnya


Muhammad Guna Darma Putra, Ketua Umum Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Komisiriat Polinela mengungkapkan kemenangan ini merupakan sebuah kebanggaan yang berasal dari kegigihan latihan serta dukungan dari kampus. “Ini merupakan satu kebanggaan dan tidak boleh puas sampai disitu saja, akan lebih meningkatkan latihan dengan maksimal. Untuk pihak Polinela, Alhamdulillah kami sangat di fasilitasi dari segi tempat latihan, alat, support dana, support moral, untuk semangat kami sangat-sangat di dukung dari Polinela,” ujarnya.


Savina Rahima Ningtyas yang berkompetisi dalam kategori ganda putri tangan kosong kategori dewasa mengatakan jika rasa cintanya terhadap bela diri silat sebagai modal awal untuk berproses lebih jauh lagi. “Saya sangat mencintai seni bela diri silat dan merasa terpanggil untuk mengembangkan keterampilan saya dalam hal ini. Keinginan untuk menjadi lebih baik dan mencapai prestasi yang lebih tinggi terus mendorong saya untuk terus melatih diri dan berkompetisi, ini adalah modal awal saya untuk berproses jauh lebih baik lagi untuk kedepannya, karena motivasi terbaik datangnya dari diri sendiri. Selalu kembangkan sikap positif dalam menjalani hidup, dan jangan pernah lupa untuk selalu mengembangkan potensi diri” ungkapnya.


Dedek berharap Mahasiswa Polinela untuk selalu termotivasi untuk melangkah lebih jauh dalam menggapai prestasi. “Mahasiswa Polinela ayo melangkah jauh lebih baik lagi dengan motivasinya yaitu “Whatever you are, be a good one” dan tidak dipungkiri bahwa ini bukanlah akhir melainkan awal untuk melangkah jauh lebih baik lagi. Saya harap pencapaian kami dapat memotivasi mahasiswa-mahasiswi lainya untuk ikut berpartisipasi dalam setiap event,” ujarnya.


Savira juga berharap agar para mahasiswa tetap terus semangat agar menjadi pribadi yang lebih kuat. “Untuk teman-teman mahasiswa yang lain, cerita kita mungkin akan berbeda. Kemudahan dan kesulitan kita juga pasti berbeda. Tapi percayalah kita sama-sama punya tujuan yang mungkin tidak jauh berbeda, yaitu menjadi seseorang yang bermanfaat, membanggakan, yang sukses dibidang tertentu. Terus semangat, karena fase itu harus kita lewati sehingga membuat kita menjadi seorang yang lebih kuat lagi,” tutupnya. (*)


Penulis : Kd Asti Ananta Damayanti, Asya Desta Farisa

Penyunting: Dyanita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× 8 = 64