Polinela Siap Tampung 3.000 Maba di Tahun 2024

Pengemudi motor yang melewati papan pengumuman informasi penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Lampung tahun 2024 | Perssukma.id/Muhammad Salman

Mendekati kelulusan siswa di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA)/Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sederajat, Politeknik Negeri Lampung (Polinela) siap tampung 3.000 Mahasiswa Baru (Maba) pada tahun 2024. Besarnya daya tampung sudah ditentukan dengan arahan Direktur Polinela ke Panitia penerimaan maba. Penerimaan maba di tahun ini merupakan penerimaan terbesar sepanjang sejarah berdirinya Polinela.

Wakil Direktur 3 Bidang Kemahasiswaan, Agung Adi Chandra mengungkapkan bahwa penerimaan mahasiswa di tahun 2024 merupakan penerimaan terbesar. Hal ini dikarenakan Polinela menerima dari 33 Program Studi (Prodi). “Karena saat ini Polinela menerima maba dari 33 prodi, yang artinya daya tampung 33 prodi saat ini mencapai 3.000 mahasiswa,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Saat ini Polinela memiliki tenaga dosen yang semakin bertambah dan berkembang. Polinela harus tetap memiliki target untuk tumbuh dan berkembang. Sehingga jumlah maba dengan prodi yang sudah ada memungkinkan untuk bertambah lebih besar jumlah mahasiswa nya.

Kasmir, Kepala Bagian Akademik mengungkapkan bahwa target pencapaian 3000 mahasiswa diharapkan dapat terealisasi dan semakin semangat untuk mengembangkan Polinela. “Target mencapai 3000 mahasiswa ini kita hanya memenuhi kebutuhan terkait prodi-prodi yang ada. Harapannya daya tampung dapat terealisasi dengan mencapai target, ini akan membuat kita semakin semangat dalam mengembangkan Polinela,” ucapnya.

Cukup banyak yang menjadi pertimbangan kuat untuk Polinela dalam mengembangkan mahasiswa tiap tahunnya dan banyak juga harapan besar dari keluarga besar Polinela atas perkembangan dari Polinela selanjutnya.

Silvia Yunita, Mahasiswa Prodi Agribisnis Pangan berharap kedepannya Polinela semakin maju dan mahasiswa semakin berprestasi. “Semoga semakin maju mahasiswa nya, semakin berprestasi, terutama karena sekarang kan penerimaan mahasiswa semakin banyak, sumber daya manusia nya semakin banyak, dan ditunjang juga dengan kapasitas atau sarana prasarana yang dibutuhkan oleh mahasiswa semoga dapat terpenuhi,” tutupnya. (*)

Penulis : Thalita Nabhila, Nur’atiah

Penyunting : Novia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

53 − = 48