Polinela Menjadi Tuan Rumah pada Acara POMPROV

Foto Bersama AcaraPekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (POMPROV) pada Rabu 28 - sabtu 30 Juli 2022 | Perssukma.id/Dok.UKM.OLahraga

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga Politeknik Negeri Lampung (Polinela) mengadakan Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (POMPROV) pada 28 – 30 Juli 2022. Acara ini dilaksanakan dua tahun sekali, dan terbuka untuk umum. Dihadiri oleh mahasiswa Polinela maupun mahasiswa dari luar kampus, kegiatan ini memiliki cabang yang terdiri dari voli dan bulu tangkis. Pada kali ini, Polinela mendapat kesempatan untuk menjadi tuan rumah pertandingan POMPROV. Acara ini merupakan acara seleksi daerah yang nantinya untuk diadakan kegiatan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS).

Gede Wahyu Pratama selaku Ketua Umum UKM Olahraga berharap semoga acara ini berjalan dengan lancar. “Iya untuk acara persiapanya sudah aman, harapanya mudah-mudahan acara ini berjalan lancar tidak ada kendala dan berlangsung sesuai dengan yang diinginkan,” ucapnya. Pada ajang POMPROV kali ini diharapkan menjadi peluang bagi Polinela untuk menjadi kandidat di ajang yang lebih tinggi lagi yaitu POMNAS nantinya. “Harapanya kegiatan ini menjadi hikmah dan Polinela dapat memenangkan lomba POMPROV,” ujar Adil Dharma Wibowo selaku Presiden Mahasiswa.

Bacaan Lainnya

Hasil dari POMPROV ini sendiri sudah diketahui nama-nama pemenang dari berbagai cabang perlombaan. Diantaranya, juara 1 Badminton Tunggal Putri diraih Eprilia Mega dari Universitas Bandar Lampung (UBL), juara 2 Surya Ningtiyas dari Institut Teknologi Sumatra (ITERA), dan juara 3 Amalinda dari Politeknik Negeri Kesehatan (Poltekkes). Cabang lomba Badminton Tunggal Putra juara 1 diraih Rivaldi dari Universitas Islam Negeri Lampung (UIN RIL), juara 2 Krisna Surya dari Poltekkes dan juara 3 Ulul dari UBL. Cabang lomba Badminton Ganda Campuran juara 1 diraih Surya Ningtiyas dan Abdul Rozak dari ITERA, juara 2 Saefudin dan Aulia dari UBL, dan juara 3 Trisna dan Amalinda dari Poltekkes. Cabang lomba Badminton Ganda Putri juara 1 dijuarai oleh Aulia dan Eprilia dari UBL, juara 2 diduduki oleh Adel dan Astrid dari Universitas Lampung (UNILA), dan juara ke 3 adalah Ayol dan Tiara dari UNILA.

Beralih dari cabang olahraga Badminton, berikut ini hasil dari perlombaan Bola Voli untuk cabang perlombaan Bola Voli Putra juara 1 dimenangkan oleh kampus Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al Mubarok (STIT Al Mubarok), juara ke 2 dimenangkan oleh UIN RIL dan juara ke 3 dimenenangkan oleh Polinela.

Untuk cabang perlombaan Bola Voli Putri juara 1 dimenangkan oleh kampus UIN RIL A, juara ke 2 dimenangkan oleh UNILA dan yang terakhir adalah juara ke 3 dimenangkan oleh kampus TEKNOKRAT.

Tak luput Heni Tamara selaku mahasiswa Prodi Akuntansi Perpajakan Polinela yang juga merupakan salah-satu peserta cabang lomba badmintonmemberikan tanggapan terkait perlombaan yang telah diikuti beserta rekan-rekan UKM Olahraga. “Luar biasa banget si apalagi kalo ikut partisipasi langsung. Kurangnya dalam kegiatan ini tidak ada uang pembinaan dari kampus. Mudah-mudahan kedepannya ada uang pembinaan kampus untuk ikut serta berpatisipasi dalam kegiatan pomprov ini,” kata Heni saat diwawancarai memalui via WhatsApp.

Hasil dari POMPROV ini adalah yang menjadi juara 1 berhak untuk mewakili Lampung di ajang POMNAS untuk meraih prestasi. “Selamat kepada pemenang dan juara 1 berhak mewakili Lampung di ajang perlombaan POMNAS, teruslah berlatih karena ajangnya nanti bukan lagi daerah melainkan nasional yang terdiri dari berbagai kampus yang ada untuk pesertanya, salam olahraga!” tutup Wahyu. (*)

Penulis: M. Gilang Rizky Pasya, Wayan Adirama
Penyunting: Aura

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

79 + = 82