Polinela Jadi Tuan Rumah Cabang Olahraga Badminton POMPROV Lampung

Berlangsungnya Pertandingan Tunggal Putri di Gedung Serba Guna (GSG) Politeknik Negeri Lampung, Minggu 30 Juli 2023 | Perssukma.id/Kalina Tantri

Politeknik Negeri Lampung (Polinela) menjadi tuan rumah dalam kegiatan Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (POMPROV) Lampung cabang perlombaan badminton yang berlangsung sejak 29 sampai 30 Juli 2023. Kegiatan yang mengusung tema “Be The Best, Be The Champions” ini merupakan ajang tahunan yang diikuti oleh sejumlah Universitas di Provinsi Lampung. Selain cabang perlombaan badminton, juga ada cabang perlombaan lain seperti futsal, voli, basket, dan pencak silat.

Akbar Admaja Hibatullah, Ketua Pelaksana (Ketuplak), mengatakan bahwa tujuan acara POMPROV ini sebagai ajang olahraga sekaligus silaturahmi antar atlet. “Tujuannya sebagai ajang olahraga sekaligus silahturahmi antar atlet dan menjaga solidaritas dalam berolahraga,” tuturnya.

Bacaan Lainnya

Dimas Dwi Septian, Ketua Umum (Ketum) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga Polinela memberikan penjelasan terkait acara ini. “POMPROV ini sebenarnya sebagai salah satu ajang di mana mahasiswa mewakili setiap instansinya, yang nantinya jika mereka menang atau menjadi perwakilan Lampung untuk mengikuti POMNAS yaitu Pekan Olahraga Nasional yang di tahun ini diselenggarakan di Banjarmasin,” ucapnya.

Selain itu, terdapat 3 pasang kategori ganda putra maupun putri, 2 pasang kategori tunggal putra, dan 3 pasang kategori ganda campuran yang mewakili Polinela dalam kegiatan POMPROV tersebut.

Savitra Aji Refaldy, Mahasiswa Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL), salah satu peserta POMPROV cabang badminton beranggapan bahwa kegiatan ini sangat baik untuk melihat para bibit baru cabang olahraga badminton se-Universitas yang ada di Lampung. “Dengan adanya acara ini sangat baik ya untuk melihat bibit-bibit baru setiap tahunnya, dengan menggali potensi-potensi baru dari setiap universitas yang ada di Lampung,” tuturnya.

Dalam mengikuti perlombaan ini, Savitra melakukan beberapa hal untuk mempersiapkan diri. “Kalau persiapan saya seperti sparing, mempersiapkan fisik, serta melakukan latihan langsung di lapangan,” lanjutnya.

Meri Aprilia, salah satu panitia berharap agar banyak atlet Lampung yang akan mewakili ke tingkat POMNAS. “Semoga tahun ini bisa membawa banyak atlet bagus yang akan mewakili ke tingkat POMNAS, dan bagi yang tidak berhasil lanjut, saya berharap agar tidak patah semangat dan terus berlatih,” tutupnya. (*)

Penulis : Kalina Tantri, Runi Widiasih

Penyunting : Nabila

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 × 1 =