Polinela Expo Meriahkan Dies Natalis Ke-39

Berbagai Stand yang menjual produk hasil olahan Mahasiswa Polinela dan UMKM di Pelataran Gedung Serba Guna (GSG), Minggu, 14 Mei 2023 | Perssukma.id/Rima Oktaviyana

Dalam rangka menyemarakkan perayaan Dies Natalis Politeknik Negeri Lampung (Polinela) yang ke-39, Polinela mengadakan acara Polinela Expo. Acara ini dirancang dengan tujuan yaitu mengenalkan serta mempromosikan produk-produk unggulan yang dihasilkan oleh Polinela kepada khalayak yang luas. Sebagaimana dipahami dari makna “Expo” yang merujuk pada sebuah pameran, dan Polinela bermakna Vokasi, tempat menghasilkan produk-produk teknologi.

Polinela Expo terlaksana saat Wisuda pada Sabtu, 13 Mei 2023 dan akan terus berlanjut dari 15 hingga 17 Mei 2023. Pada saat pembukaan Polinela Expo yang pertama, terdapat sejumlah stand-stand yang melibatkan pihak eksternal, termasuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berpartisipasi aktif. Selain itu, internal Polinela juga turut berperan dalam acara ini dengan melibatkan Teaching Factory (TeFa) sebagai salah satu unit pembelajaran yang berorientasi bisnis yang ada di program studi (Prodi) di bawah naungan Unit Penunjang Akademik (UPA) Pengembangan Teknologi dan Produk Unggulan (PTPU).

Bacaan Lainnya

Sekar, Mahasiswa Teknologi Rekayasa Industri (TRKI) beranggapan acara ini memiliki potensi untuk memperlihatkan perkembangan produk-produk yang dihasilkan oleh Polinela sehingga dapat digunakan sebagai sarana promosi. “Menurut saya bagus dengan acara ini setiap Prodi bisa mengembangkan produk-produk yang ada sehingga bisa makin berkembang dan maju. Semoga adanya Expo ini produk dari setiap Prodi bisa lebih maju dan bisa laku,” katanya.

Sri Handayani, Sekretaris UPA PTPU sebagai penanggung jawab Polinela Expo mengatakan kegiatan kali ini akan melibatkan kerja sama yang cukup banyak dengan pihak eksternal pada 15 sampai 17 Mei. “Polinela Expo sendiri akan bekerja sama dengan Dinas Pertanian Provinsi, Dinas Perindustrian Provinsi, Bank Negara Indonesia (BNI), serta perusahaan seperti Chaeron Pokhpand dan Fresh Mart, serta masyarakat yang terlibat dalam pameran ini jadi lebih banyak, sehingga berbeda pada tahun sebelumnya yang jangkauannya masih internal,” ucapnya.

Venti Verninda, Mahasiswa Agribisnis Pangan (AGBP) berharap agar acara ini dapat terus berlanjut dan berkembang lebih baik di masa mendatang. “Harapan ke depannya semoga acara ini dapat berlanjut dan berkembang lebih baik lagi mulai dari pengelolaannya dan kenyamanannya, dan pastinya banyak yang berpartisipasi lebih banyak lagi,” tutupnya. (*)

Penulis : Rima Oktaviyana, Jevi Adriansyah
Penyunting : Galih Ahmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

÷ 6 = 1