Pertama Kali, Warga Polinela Ibadah di Masjid Baru

Warga polinela telah melakukan Sholat Jum’at di Masjid Al-Banna yang baru, Selasa 8 april 2022 |Perssukma.id/Doc.Arya Wiratama

Jumat, 08 April 2022 Warga Politeknik Negeri Lampung (Polinela) telah melakukan Sholat Jum’at di Masjid Al-Banna yang baru. Meskipun masjid tersebut masih dalam proses pembangunan, ibadah tetap dilakukan mengingat bulan ini adalah Bulan Suci Ramadhan.

Ridho Bhana Sarian, salah satu Pengurus Masjid Al-Banna, mengatakan bahwa ibadah ini dilaksanakan di masjid baru, karena lantai tempat sholat sudah bisa digunakan. Untuk ibadah Jumat pada tanggal 8 April 2022 ini dilakukan di masjid ini, dikarenakan lantai tempat sholat sudah bisa digunakan, walaupun bangunan masih terbuka dan belum selesai semua,” ujar Ridho.

Bacaan Lainnya

Menanggapi hal ini, Anto selaku Karyawan Penjaga Gedung Seroja mengatakan, bahwa ia sangat senang Masjid Al-Banna yang baru ini sudah bisa digunakan. “Saya sangat senang Masjid Al-Banna yang baru ini sudah bisa digunakan, walaupun sepenuhnya belum selesai direhab. Selain kita bisa menggunakan bersama-sama, kita juga dapat merasakan masjid yang baru ini di Polinela. Sehingga kita bisa melakukannya bersama- sama, dan tentunya kita harus semakin meningkatkan lagi dalam beribadah,” tuturnya.

Selaras, salah satu Mahasiswa Program Studi (Prodi) Budidaya Perikanan, M. Zaky Auza mengatakan, bahwa beliau merasa sangat senang, karena pertama kali melakukan ibadah di Masjid Al-Banna yang baru. “Saya merasa sangat senang, karena saya sendiri pertama kali melakukan ibadah di Masjid Al-Banna yang baru ini. Selain tempatnya nyaman, masjid ini mampu menampung masyarakat Polinela yang cukup banyak, walaupun sepenuhnya belum terselesaikan pembangunannya,” ujar Zaky.

Dikarenakan pembangunan masjid ini belum selesai sepenuhnya, Ridho berharap proses pembangunan masjid ini agar lebih cepat selesai. “Semoga semua yang kita harapkan dapat terkabul, agar proses pembangunan masjid ini cepat selesai, sehingga semua masyarakat Polinela dapat menggunakan masjid ini untuk ibadah,” harapnya.

Senada, Zaky juga berharap, proses pembangunan masjid ini cepat selesai, karena banyak aktivitas ibadah yang akan dilakukan. “Harapan saya, semoga dengan proses pembangunan masjid ini dapat cepat selesai, karena banyak aktivitas ibadah yang akan dilakukan, banyak juga aktivitas pengajian dan lainnya,” tuturnya. (*)

Penulis: Oky Endrawan, Arif Prayoga
Penyunting: Novri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

63 − 60 =