Peringati Hari Air Sedunia, Poltapala Lakukan Penanaman Pohon dan Bersih Sungai

Suasana penanaman pohon dalam kegiatan Hari Air Sedunia di Taman Kehati Galih Batin, Tanggamus, Kamis 17 Maret 2022 | Dok.Poltapal

Unit Kegiatan Mahasiswa Politeknik Pencinta Alam Lampung (Poltapala) Politeknik Negeri Lampung (Polinela) melaksanakan penanaman pohon, seperti Pohon Ketapang Kencana, Pohon Ulin dan Pohon Balsa, serta membersihkan sungai. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk memperingati Hari Air Sedunia, yang bertemakan “Melestarikan Air Tanah Melalui Penanaman Pohon Dan Bersih Sungai Untuk Kehidupan,” Kamis, 17 Maret 2022 di Taman Kehati Galih Batin, Tanggamus.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak dan mengingatkan generasi, agar tetap melestarikan air jangan sampai membuat air menjadi tercemar. Peringatan Hari Air ini juga merupakan acara tahunan, dimana pelaksanaan tiap tahun akan berbeda.

Bacaan Lainnya

Fahlia Raiesya Amini selaku Pengurus Acara tersebut menjelaskan, bahwa Taman Kehati Galih Batin dikelola oleh Mitra Bentala yang bekerjasama dengan PT. Tirta Investama Tanggamus. “Dari tema yang diangkat, kami melakukan aksi penanaman pohon dan bersih sungai di Taman Kehati Galih Batin yang merupakan taman konservasi dan edukasi, dimana dikelola oleh Mitra Bentala yang juga bekerjasama dengan PT. Tirta Investama Tanggamus,” tuturnya.

Anggota Poltapala, Mitra Bentala, Aqua Danone, dan Bupati Tanggamus, Dewi Handajani, turut hadir dan melakukan aksi penanaman pohon secara langsung.

Menurut Ketut Putri, salah satu peserta kegiatan ini penting dilaksanakan, karena memiliki manfaat guna untuk menambah wawasan perihal tanaman pohon yang mulai langka yang ditanam ditaman tersebut. Serta diberitahu juga, akan adanya mata air di kaki gunung Tanggamus yang dikelola oleh Aqua Danone.

Fahlia Raiesya Amini berharap, acara ini dapat berlangsung sampai tahun berikutnya. “Saya berharap, agar acara ini tetap dapat berlangsung sampai tahun-tahun berikutnya, dan semoga hal positif yang kami lakukan bisa membawa pengaruh yang baik serta bisa menjadi contoh untuk teman-teman dimanapun, agar tetap menjaga melestarikan lingkungan kita,” ujarnya. (*)

Penulis: Jevi Adriansyah, Prasastia Romanda
Penunting: Novri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

35 + = 36