Peringati Dies Natalies Polinela, UKMBS Adakan Particion

Penampilan peserta lomba Solo Song UKMBS Particion di Gedung QB 1, Minggu 07 Mei 2023 | Perssukma.id/Rahmanika Fauzia Ayassi

Sabtu, 6 Mei 2023, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bidang Seni (BS) Politeknik Negeri Lampung (Polinela) mengadakan perlombaan Seni “Particion” dengan tema “Show Your Talent With Your Passion” dalam rangka Dies Natalies Polinela ke 39 di Gedung QB1 Polinela. Perlombaan ini memiliki 3 kategori lomba yaitu solo song, tari, dan puisi.

Tujuan perlombaan ini adalah untuk membuka peluang bagi mereka yang memiliki bakat agar lebih banyak pengalaman. Bagas Allan Maulana selaku Ketua Pelaksana (Ketuplak) mengatakan Particion ini dibuka untuk umum dan siapa saja boleh mendaftar. “Pesertanya dari berbagai daerah, kebanyakan dari umum,” jelasnya.

Bacaan Lainnya

Yehezkiel Nugroho selaku panitia Particion menjelaskan kendala yang dialami ialah mencari peserta dan meminjam gedung kampus. “Kendalanya itu yang pertama mengumpulkan peserta karena mencari yang pengen itu susah, keterbatasan pendaftaran juga menjadi kendala. Yang kedua, peminjaman gedung di kampus itu agak sulit,” jelasnya.

Salah satu peserta perlombaan, Sabrina Adelia Putri dari UKMBS Musik Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya mengatakan motivasi dirinya mengikut adalah ingin bisa menunjukkan bakatnya. “Motivasi ikut lomba ini buat motivasi diri agar lebih bisa menunjukan bakat dan  mencari pengalaman sih,” ungkapnya.

Maria Yosepina Simaremare, pemenang juara 1 lomba baca puisi merasa senang karena dapat menampilkan bakatnya. “Saya sangat senang, karena saya bisa menampilkan bakat saya di bidang puisi dan saya juga mendapatkan sertifikat yang telah disediakan yang sangat berguna untuk di masa yang akan datang,” ucapnya.

Perwakilan pemenang juara 1 lomba tari, SMAN 1 Natar, Yeremia Kristina Dewi bangga atas pencapaian tim nya meski pada saat latihan terdapat banyak kendala. “Terharu dan bangga karena tidak sia sia berproses selama ini, apalagi waktu latihan terpotong dengan kegiatan lainnya seperti pentas seni dan perpisahan tapi akhirnya senang bisa juara 1,” ungkapnya.

Bagas berharap acara kedepannya dapat berjalan lancar dan lebih rapi. “Untuk acara selanjutnya saya berharap semoga lebih baik lagi dan lebih rapi,” tutupnya (*)

Penulis: Vellisa Zahra, Rahmanika Fauzia Ayassi
Penyunting: Asti Ananta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

28 ÷ = 4