Perangi Maksiat, Al Banna Gelar Tabligh Akbar Special PIF 2023

Ketua Umum Al Banna Sedang Melakukan Sambutan Kepada Hadirin Yang Hadir di Gedung Serba Guna(GSG) Politeknik Negeri Lampung, Sabtu, 16 September 2023 | Perssukma.id/Arif Prayoga

Sabtu, 16 September 2023, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Al Banna Politeknik Negeri Lampung (Polinela) menggelar acara Tabligh Akbar Special Polinela Islamic Festival (PIF) 2023 dengan mengusung tema “Perbaiki Akhlak Generasi Muda Perangi Maksiat”. Sementara itu, PIF 2023 berlangsung pada 16-17 September 2023, dengan tema “Semarak Kreativitas Islami Untuk Mewujudkan Generasi Robani Mengukir Kemilau Prestasi” di Gedung Serba Guna (GSG) Polinela.

Acara tersebut dimulai dengan Tabligh Akbar yang dihadiri oleh Ustadz Mumuy Abdul Mukti, pemenang Akademi Sahur Indonesia (Aksi) Indosiar 2015 sebagai pengisi acara. Setelah itu, akan dilanjutkan dengan PIF yang diikuti oleh peserta dari berbagai sekolah di wilayah Sumatera bagian Selatan (Sumbagsel).

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut menjadi wadah bagi para siswa tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk menyalurkan bakat di bidang kerohanian. Acara ini merupakan acara perdana oleh UKM Al Banna Polinela sekaligus memperkenalkan Polinela kepada para siswa SMA maupun SMK. Beberapa kompetisi yang diselenggarakan meliputi Tilawatil Qur’an, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), Lomba Cerdas Tangkas (LCT) Islam, Kaligrafi Islami, Desain Pamflet, serta kompetisi Dai dan Daiah.

Peserta telah menunjukkan tingkat antusiasnya dalam mengikuti acara ini. Bahkan saat pendaftaran awalnya sudah ditutup, masih banyak peserta yang berusaha mendaftarkan diri untuk mengikuti acara ini. Diperkirakan jumlah perserta yang berpartisipasi dalam berbagai lomba mencapai sekitar 200 peserta.

Meskipun acara berjalan dengan lancar, ada sedikit kendala yang terjadi, yaitu pemadaman listrik di gedung tersebut dalam jangka waktu yang cukup lama. Hal ini menyebabkan acara terhenti sementara hingga panitia berhasil menemukan solusi dengan menghidupkan mesin genset yang disediakan oleh pihak kampus.

Mico Sepiano, Ketua Pelaksana (Ketuplak) mengatakan jika antusias peserta cukup baik. “Allhamdulillah antusias dari peserta cukup baik meskipun masih terdapat beberapa kendala. Tapi ini menjadi hal baru untuk kami, kami juga disini harus lebih hati-hati karena membawa nama Polinela dan melibatkan pihak eksternal,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan harapannya agar acara ini dapat menjadi kegiatan tahunan. “Acara ini kalau bisa menjadi acara tahunan dan juga setiap tahunnya ada peningkatan agar acara seperti ini kedepannya lebih besar lagi, mungkin tahun selanjutnya target dapat lebih besar dari sekarang ini,” tambah Mico.

Rohid Febrian, salah satu panitia acara berharap agar kedepannya dapat menggelar acara lebih besar lagi. “Semoga kedepannya dapat menggelar acara dengan mengundang tingkat Sumatera atau bahkan Nasional seperti yang diinginkan oleh Wakil Direktur (Wadir) III, Agung Adi Candra,” ucapnya.

Danang Ihsan Prabowo, salah satu peserta lomba berharap acara ini bisa lebih baik lagi kedepannya. “Dari segi penyambutan, kemudian fasilitasnya, semoga lebih diperhatikan lagi. Serta dapat menambah cabang lomba yang lainnya,” tutupnya. *()

Penulis : Sindi Novita Sari, Taufik Ismail
Penyunting: Nabila

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − 12 =