Pentingnya Bahasa Inggris, EC Polinela Adakan English Essentials

UKM English Club mengadakan English Essentials Seminar melalui zoom meeting, Sabtu, 18 Mei 2024 | Pessukma.id/Nur'atiah

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) English Club (EC) Politeknik Negeri Lampung (Polinela) mengadakan English Essentials Seminar dengan tema “There is a way to create the great opportunities” yang diselenggarakan Sabtu, 18 Mei 2024, dimulai pukul 08.00 WIB melalui zoom meeting. Dibuka untuk umum yang diikuti oleh peserta berjumlah 173 orang, materi disampaikan oleh Fadlan Satria, Chief Executive Officer (CEO) of just speak Indonesia.

Ketut Rika Saputra, Ketua Umum (Ketum) UKM EC mengungkapkan bahwa tujuan diadakannya Seminar untuk memperkenalkan UKM EC dan Polinela serta memberikan ilmu kepada mahasiswa dan umum. ”Tujuan diadakannya English Essentials Seminar untuk memperkenalkan UKM EC dan Polinela sekaligus untuk memberikan ilmu kepada seluruh mahasiswa dan umum bahwasanya pentingnya bahasa inggris dalam mencari scholarship,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Pemateri menceritakan perjalanan hidupnya dari mulai diremehkan oleh guru sekolahnya hingga bisa sukses sampai sekarang. Tentu tak mudah untuk melewati itu semua, perjalanan hidupnya sangat menginspirasi bagi seluruh kalangan anak muda.

Di seminar ini juga diajarkan mengenai cara mengapply scholarship yang bermanfaat bagi para peserta. “Manfaat setelah mengikuti seminar ini adalah kita mendapatkan berbagai ilmu mengenai pengalaman bahwasanya ada berbagai cara untuk mencapai tujuan dan mimpi kita, sekaligus mendapatkan relasi berupa pengetahuan mengenai cara mengapply scholarship,” tutur Ketut.

Acara ini merupakan seminar lokal yang baru diadakan tahun ini, tema yang dibawakan oleh pemateri menarik dengan penyampaian materi yang mudah untuk dipahami oleh para peserta.

Muhammad Rakha Ramadhan, Ketua Pelaksana (Ketuplak) berharap kedepannya kegiatan tersebut bisa lebih berkembang lagi dan bermanfaat bagi masyarakat umum. “Harapannya untuk kegiatan ini bisa dikembangkan lagi dan terus berjalan kedepannya, dan juga bisa bermanfaat untuk masyarakat umum dalam menerapkan pentingnya berbahasa inggris,” tutupnya. (*)

Penulis : Nur’atiah, Putri anisah

Penyunting : Adit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× 4 = 4