Peduli Kesehatan Mental, FORMABAN Adakan Seminar

Penyampaian Materi Acara Seminar Mental Healt di GSG Polinela, Sabtu, 12 Desember 2023 | Perssukma.id/Angel

Sabtu, 9 desember 2023, Forum Mahasiswa Beasiswa Anak Negeri (FORMABAN) Politeknik Negeri Lampung (Polinela) menyelenggarakan Seminar Mental Health dengan mengusung tema “Take Care of Yourself, Be Kind to Yourself”, di Gedung Serba Guna (GSG) Polinela yang diisi oleh Anisa Rahmanita seorang psikologi.

Seminar yang mengusung tema tentang kesehatan mental ini perdana dilaksanakan oleh Formaban yang  wajib dihadiri khususnya Mahasiswa penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K), beasiswa Pendidikan Sekitar Bukit Asam (BIDIKSIBA) dan beasiswa Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADik) terutama Angkatan 2023 Skema 1 dengan jumlah peserta kurang lebih 300 mahasiswa. Acara ini bertujuan untuk menginspirasi mahasiswa agar lebih menghargai diri sendiri dan semangat dalam menjalani perkuliahan.

Bacaan Lainnya

Rasiqa Oktaviani, Ketua Pelaksana (Ketuplak) mengatakan. “Untuk mempersiapkan acara ini panitia FORMABAN membutuhkan waktu kurang lebih satu bulan karena adanya kendala saat pencarian gedung untuk melaksanakan kegiatan,” Katanya.

Anisa Rahmanita memberi tanggapan bahwa peserta cukup antusias dalam mengikuti kegiatan ini. “Antusias mahasiswa dalam acara ini sangat luar biasa, dan banyak yang bertanya terkait materi-materi yang saya sampaikan,”ujarnya.

Selain itu, salah satu Mahasiswa Polinela memberi pendapatnya terkait seminar ini, Ni luh Okta Yogiantri mengatakan mendapatkan ilmu yang bermanfaat. “jadi, yang saya dapat dari pemateri tadi terkait pembelajaran tentang ilmu psikologinya,” ia juga menambahkan seminar ini sangat memotivasi. “Dari seminar ini dapat mengetahui tentang psikologi kita bagaimana, kemudian kita juga dapat konsultasi dengan psikologinya langsung yaitu ibu Anisa dan kegiatan ini bisa menambah wawasan serta relasi bagi mahasiswa untuk lebih menghargai diri sendiri, dan pematerinya sangat memotivasi sekali bagi kita,”ucapnya.

Khoirunnisah, peserta juga menanggapi tentang berjalanya kegiatan ini. ”Alhamdulillah berjalan dengan lancar, dan panitia serta semua yang berkaitan dengan kegiatan ini melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik dan benar ,serta seminar mental health ini berpengaruh untuk pola pikir untuk kedepanya bagaimana tentang berpositif thinking juga untuk tidak melakukan hal-hal yang negative ketika mahasiswa dalam keadaan tekanan mental,” katanya. (*)

Penulis: Deni Septian, Fenna Anggelia
Penyunting: Nabila

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

60 ÷ = 20