Pansus Ajak Mahasiswa Polinela Ikut Pemungutan Suara

Para Mahasiswa Yang Sedang Melakukan Pemungutan Suara di GSG Polinela, 18 Desember 2023 | Perssukma.id/Rima

Pemungutan Suara Pemilihan Umum Raya (Pemira) Politeknik Negeri Lampung (Polinela) 2023 kini berlangsung hingga pukul 15.00 WIB. Pemungutan suara ini dapat diikuti oleh Mahasiswa Jurusan Teknologi Pertanian (Tektan), Ekonomi dan Bisnis (Ekbis), Budidaya Tanaman Perkebunan dan Budidaya Tanaman Pangan.

Agus Shobirin, Ketua Panitia Khusus (Pansus) menjelaskan waktu pemilihan ini merupakan opsi agar perhitungan suara nanti tidak sampai laruta malam. “Ditutup jam 15.00 WIB ini karena nanti sore ada perhitungan suara yang menghabiskan waktu yang lumayan sehingga kita sebagai panitia menghindari perhitungan karena hingga larut malam,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Fajar S, Prodi Teknologi Produksi Ternak, Ketua Panitia Pengawas (Panwas). Selama Pemira berlangsung hingga pukul 12.00 WIB ada satu jurusan yang masih sepi peminat. Ia mengatakan yang banyak mencoblos hingga saat ini Jurusan Ekbis, “Sejauh ini yang memilih kebanyakan dari Ekbis, dan untuk kawan-kawan dari Budidaya Tanaman Pangan itu lumayan, dari Budidaya Tanaman Perkebunan juga lumayan, yang dari Tektan ini agak sepi mungkin dari kawan-kawan kurang berminat menyoblos,” ungkapnya.

Lukvida Deviana, Pengelolaan Perhotelan yang telah melakukan pemungutan suara menyatakan masih terlalu dikit mahasiswa yang ikut berpartisipasi dalam pemungutan suara. “Kalau saat saya menyoblos tadi masih terlalu sedikit belum ramai mungkin makin siang nanti semakin ramai,” tuturnya.

Fajar menambahkan harapan untuk para mahasiswa agar berminat dalam mencoblos. “Pesan dari saya untuk kawan-kawan, karena ini hak kita bersama untuk memilih, hak kita untuk menentukan pemimpin kita, untuk kawan-kawan bisalah untuk segera hadir 5 menit hingga 15 menit untuk mencoblos karena kita sama-sama mahasiswa yang berdedikasi dan mahasiswa yang intelektual, jadi untuk kawan-kawan diingatkan untuk segera mencoblos sebelum jam 15.00 WIB,” ujarnya.

Vida juga berharap agar mahasiswa turut andil dalam pemungutan suara Pemira 2023 Polinela tahun ini. “Harapannya mahasiswa bisa ikut coblos menyuarakn pilihannya gitu,” ucapnya.

Agus juga berharap agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, aman. “Harapan saya pemilihan kita ini berjalan lancar, aman dan yang tidak terpilih tidak kecewa,” harapnya. (*)

Penulis: Andri Febriyadi, Taufik Ismail
Penyunting: Dyanita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 2 = 3