Menindaklanjuti Isu-Isu di Masyarakat, KBM Polinela Gelar Konsolidasi

Beberapa mahasiswa yang mengikut konsolidasi di pelataran wall climbing polinela, Rabu 18 Mei 2022 | Perssukma.id/Jevi Adriansyah

Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Politeknik Negeri Lampung (Polinela) menggelar konsolidasi di pelataran wall climbing Polinela Rabu, 18 Mei 2022. Konsolidasi ini berlangsung sejak pukul 13.00 WIB. Konsolidasi kali ini merupakan konsolidasi lanjutan dari konsolidasi pada Selasa, 17 Mei 2022 yang mengusung tema “Mei Berlawan, 24 Tahun Reformasi.”

Acara konsolidasi ini diikuti oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) KBM Polinela, Aliansi Lampung Memanggil, serta beberapa mahasiswa baik dari dalam maupun luar kampus. Tujuan diadakannya konsolidasi ini, yaitu untuk menindaklanjuti terkait isu-isu yang terjadi di masyarakat guna bentuk kepedulian terhadap permasalahan di masyarakat, terutama di bidang pendidikan guna mengingat momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Hari Buruh Se-Dunia, dimana para buruh meminta hak-haknya, dan membahas tentang evaluasi 24 tahun reformasi. Tidak hanya itu, konsolidasi ini juga membahas tentang persiapan aksi propaganda mahasiswa yang akan dilaksanakan pada 21 Mei 2022 yang akan datang, dengan titik aksi di Tugu Adipura.

Bacaan Lainnya

Mengenai hal tersebut, Presiden Mahasiswa (Presma) Polinela, Adil Dharma Wibowo mengatakan, bahwa aksi ini akan kembali diikuti oleh Aliansi Lampung Memanggil, mahasiswa, buruh dan rakyat miskin kota. “Konsolidasi ini merupakan lanjutan konsolidasi kemarin pada Selasa, 17 Mei 2022. Dimana hari ini untuk membahas gerakan-gerakan yang akan dilakukakan pada aksi nanti,” ujarnya.

Pembahasan utama dari diadakannya konsolidasi ini merupakan persiapan aksi, dimana akan diadakannya kampanye serta penyebaran rilis ke masyarakat dan mahasiswa oleh pihak kampus masing-masing, serta akan ada konsolidasi selanjutnya sampai aksi dilaksanakan.

Putra Khairullah, Mahasiswa Program Studi (Prodi) Akuntansi Perpajakan menjelaskan manfaat dilakukannya konsolidasi ini, diantaranya memberikan kesadaran lebih bagi mahasiswa. “Memberi kesadaran lebih bagi mahasiswa, karena sebagai acuan agar mahasiswanya lebih memiliki kesadaran diri terhadap isu yang terjadi di masyarakat, serta guna pemicu semangat mahasiswa dalam pergerakan,” tuturnya.

Dengan akan diadakannya aksi ini, Presma Polinela berharap mahasiswa serta elemen masyarakat dapat mendukung aksi ini. “Saya berharap mahasiswa serta elemen masyarakat dapat mendukung aksi ini,” ucapnya.

Senada dengan Adil Dharma Wibowo, Muhammad Finoza Akbar juga berharap para mahasiswa dapat tergerak untuk mengikuti aksi ini. “Saya harap teman yang lain bisa mengikuti pergerakan kedepanya, karena mahasiswa sendiri merupakan agent of change, serta sebagai kontrol juga,” ucapnya.

Tidak hanya itu saja, Reza Rahman selaku Perwakilan dari Aliansi Lampung Memanggil berharap agar tuntutan dan orasi pada aksi mimbar bebas kali ini dapat direalisasikan “Semoga apa yang dituntut kali ini dapat direalisasikan demi kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Konsolidasi hari ini diakhiri dengan pembahasan teknis lapangan (teklap) yang akan dibahas lebih lanjut pada konsolidasi berikutnya, yaitu pada Jumat, 20 Mei 2022. (*)

Penulis: Jevi Adriansyah, Riska Ayu Wulandari, Rima Oktaviyana
Penyunting: Almas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 84 = 90