Mengenal Lebih Dekat Polinela Melalui NCP 3

Tangkapan Layar Zoom Meeting Acara NCP | Perssukma.id/ DOK. Eliya Kholifah

Sabtu, 24 Juni 2023, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Studi Mahasiswa Riset Terapan (SMART) Politeknik Negeri Lampung (Polinela) menggelar acara Nyepeak Campus Polinela (NCP), melalui zoom meeting yang diikuti oleh siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dan Madrasah Aliyah (MA) kelas 12 khususnya bagi Calon Mahasiswa Baru (Camaba) Polinela dari berbagai daerah sebagai bentuk kontribusi.

NCP merupakan Program Kerja (Progja) tahunan UKM SMART pada bidang Hubungan Masyarakat (Humas), dimana kegiatan ini akan dilaksanakan sebanyak 3 kali dalam setahun, yaitu NCP 1, NCP 2, dan NCP 3.

Bacaan Lainnya

Febri Periya Nanda, Ketua Pelaksana (Ketuplak) mengatakan bahwa tujuan diadakannya acara tersebut untuk memperkenalkan kampus Polinela kepada siswa-siswi SMA, SMK, dan MA apabila ingin melanjutkan pendidikannya ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN). “Acara ini dibuat sebagai bentuk kontribusi organisasi kami sebagai memperkenalkan kampus Polinela kepada adik-adik sekolah menengah atau sederajat yang akan melanjutkan pendidikannya,” tuturnya.

Ia juga menjelaskan kegiatan yang dilakukan selama berjalannya acara. “Acara ini dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian dilanjut dengan sambutan hingga  ke penyampaian materi, setelah itu sesi tanya jawab dan ada doorprize juga untuk peserta sebanyak 2 orang,” jelasnya.

Namun, menurut Nanda kendala dalam acara ini adalah kurangnya pemahaman para siswa-siswi dalam penggunaan zoom meeting, sehingga antusias para peserta juga menjadi kurang maksimal. “Mungkin kendalanya hanya beberapa peserta yang masih belum mengerti penggunaan zoom meeting,” ujarnya.

Ia juga berharap agar Polinela semakin dikenal dimasyarakat. “Harapan saya semoga kegiatan ini terus ada di tahun-tahun berikutnya, semoga antusias dari mahasiswa semakin meningkat agar bisa menyebarluaskan Polinela kepada Camaba baik dari Provinsi Lampung maupun dari luar Lampung,” katanya.

Menurut Adi Cahyono, salah satu peserta yang merupakan Mahasiswa Polinela, Program Studi (Prodi) Produksi dan Manajemen Industri Perkebunan (PMIP), acara ini sangat berguna untuk menambah wawasan bagi Camaba khususnya di Polinela. “Acaranya sangat menarik dan dapat memberi wawasan bagi Camaba,” ujarnya.

Fikarter, Mahasiswa Prodi PMIP yang menjadi peserta juga menyatakan harapannya agar acara ini semakin banyak yang berpartisipasi. “Harapan saya semoga acara ini terus berlanjut ke tahun berikutnya dan makin banyak peserta yang dapat berpartisipasi baik dari Camaba ataupun dari Mahasiswa Polinela itu sendiri,” harapnya.(*)

Penulis: Alif Zofirul Umam, Rani Octavia Br Purba
Penyunting: Juwita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

81 ÷ 9 =