Memperingati Isra’ Mi’raj, UKM Al-Banna Adakan Kajian

Pembukaan acara oleh Sudiyo S.S.I, Lc, M.A. dilaksanakan secara daring, Sabtu, 18 Februari 2023 | Perssukma.id

Memperingati hari besar Isra’ Mi’raj, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Al-Banna Politeknik Negeri Lampung (Polinela) menggelar kajian dengan tema “Teladan Rasulullah SAW Dibalik Makna Peringatan Isra’ Mi’raj 1444 H sebagai Generasi Milenial yang Bertakwa”. Acara ini dilaksanakan daring via Zoom Meeting, Sabtu, 18 Februari 2023 dari pukul 07.30 hingga 11.00 WIB. Kegiatan ini merupakan acara tahunan, dimana pada tahun ini diikuti oleh 60 orang peserta tak hanya dari dalam kampus namun juga dari luar kampus.

Kegiatan ini dimulai dengan pembukaan oleh Sudiyo S.S.I., Lc, M.A., selaku Pembina Al-Banna, lalu dilanjutkan dengan pembacaan tilawah Qur’an, pemaparan materi oleh Ustad Furqon Hakim, dan ditutup dengan sesi tanya jawab.

Bacaan Lainnya

Mico Sepiano, selalu Ketua Pelaksana (Ketuplak) berharap. “Semoga dengan adanya acara ini dakwah kami bisa tersampaikan untuk senantiasa menjaga salat 5 waktu yang didapatkan Rasulullah sewaktu Isra wal mi’raj,” ungkapnya.

Lulu Ardelia Kholillah perwakilan dari UKM English Club menanggapi kajian ini merupakan kegiatan yang positif. “Kegiatan ini juga sangat bagus dan positif untuk mengisi waktu luang saya sebagai mahasiswa yang saat ini tengah menempuh liburan semester,” jelasnya.

Diadakan acara ini bertujuan sebagai implementasi dalam menjalankan fungsi sebagai Lembaga Dakwah Kampus (LDK) dan Khalifah di dunia yaitu untuk menyiarkan dakwah dan kebaikan.

Pada kegiatan ini terdapat kendala salah satunya adalah sinyal yang tiba-tiba buruk. “Saat pemutaran mars Al-Banna sinyalnya jelek, jadi suaranya putus-putus,” ucap Lukman Nudyn, selaku panitia acara.

Acara ini dilakukan secara daring dikarenakan sedang libur semester banyak dari mahasiswa yang sedang pulang kampung. “Acara isra mi’raj ini dilakukan secara daring dikarenakan saat ini sedang libur semester, banyak dari teman-teman baik panitia maupun peserta undangan yang sudah pulang ke kampungnya masing-masing, dan tidak bisa hadir di kampus, karena itu lah kami mengambil opsi acaranya dilakukan secara daring,” tutur Muhammad Baihaqi Alif.

Lulu juga menambahkan. “Alhamdulillah acara ini memberikan banyak ilmu dan pengetahuan baru mengenai makna Isra Mi’raj dan pandangan lain tentang apa itu Isra Mi’raj,” katanya.

Ia pun berharap Mahasiswa Polinela lainnya dapat berpartisipasi dalam kegiatan seperti ini. “Saya berharap ke depannya antusiasme mahasiswa dalam mengikuti kegiatan semacam ini semakin tinggi sehingga selanjutnya peserta yang hadir akan lebih ramai dan akan semakin banyak ilmu serta hal positif yang dapat tersebar,” tutupnya. (*)

Penulis: Alfito Ramanda Bakti, Muhammad Salman
Penyunting: Juwita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + 5 =