Mempererat Tali Persaudaraan, Al-Banna Gelar Polinela Mengaji

Suasana mengaji bersama di masjid albana, kamis, 10 maret 2022 | Doc.Ukm Al-bana

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Al-Banna Politeknik Negeri Lampung (Polinela) menggelar acara Polinela Mengaji, Kamis, 10 Maret 2022. Acara ini dilaksanakan secara offline di Masjid Al-Banna Polinela, dan secara online via Google Meet. Tema pada acara kali ini, yaitu “Al- Kahfi Bersama dan Buka Puasa Sunnah Kamis Bersama.” Acara Polinela Mengaji dimulai pada pukul 18.20 WIB atau setelah Ba’da Maghrib yang dihadiri oleh beberapa mahasiswa Polinela dan beberapa anggota UKM Al-Banna.

Tujuan diadakannya acara ini, guna untuk mempererat tali persaudaraan. “Untuk mempererat tali persaudaraan, saling silaturahmi kepada umat Islam, menambah wawasan, menambah amal ibadah kita, dan membentuk karakter diri kita untuk menjadi lebih baik lagi, dan yang pastinya untuk menjalankan sunah-sunah pada hari Jum’at,” ujar Nanda Saputra anggota UKM Al-Banna.

Bacaan Lainnya

Kedepannya, acara ini akan diadakan seacara rutin setiap hari Kamis malam Jumat. Acara ini diawali dengan buka puasa bersama, dilanjutkan dengan pembacaan surat Al-Kahfi secara bersamaan, dan ditutup dengan doa.

Tiara Novinda, selaku anggota UKM Al-Banna menanggapi, bahwa acara ini memberikan kesan positif bagi dirinya. “Dengan diadakanya acara ini, sangat memberikan kesan yang positif bagi saya. Kerjasama antar anggota yang lainnya sangat baik, dan juga dengan diadakannya acara ini saya jadi bisa sambil ngobrol dan sharing-sharing sesama anggota,” ujar Tiara

“Pesan dari saya. untuk selanjutnya semoga kedepannya acara ini dapat berjalan dengan baik dan semoga makin banyak yang ikut bergabung dalam kegiatan ini, dikarenakan kegiatan ini pastinya benar-benar membawa banyak dampak yang positif, karena saya paling suka mempelajari tentang agama Islam dan yang pastinya sangat berguna bagi kita orang yang beragama muslim untuk mendapatkan banyak amal dan pahala sebagai tabungan di akhirat nanti Pokoknya, acara ini sangat seru dan sangat berguna sekali,” sambung Tiara. (*)

Penulis: Diah Ayu Lestari, Sofyan Nur Zailani
Penyunting: Novri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 26 = 28