Membangun Wanita Tangguh, UKM Al-Banna Gelar Seminar Kemuslimahan

Suasana Acara Seminar Kemuslimahan di Gedung QB.1 Polinela, Sabtu, 22 Oktober 2022 | Perssukma.id/Siti Marwiyah

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Al-Banna Politeknik Negeri Lampung (Polinela) menggelar Seminar Kemuslimahan dengan tema “Being a Wonderful Muslimah”. Sabtu, 22 Oktober 2022 di Gedung QB.1 Polinela, yang dimulai dari pukul 07.00 WIB s.d 11.45 WIB. Seminar ini diisi oleh Ustadzah Detty Fabrina, Konselor Rumah Keluarga Indonesia.

Selain dihadiri oleh Kader Al-Banna, kegiatan ini terbuka umum untuk seluruh muslimah Polinela. Tujuan diadakan acara ini, yaitu untuk mempererat ukhuwah antara muslimah dan mempererat tali silaturahmi Kader Al-Banna. “Agar iman kita kuat secara ruhiyah dan fikriyah,” ujar Gebby Yenci, selaku Penanggung Jawab Acara.

Bacaan Lainnya

Dalam seminar ini, peserta dijelaskan tentang bagaimana menjadi wanita tangguh. “Kami membuat tema ini, agar perempuan tahu gimana caranya menghadapi lelaki dan menjadi muslimah tangguh itu gimana,” jelas Melina, selaku Ketua Pelaksana.

Selain acara seminar, UKM Al-Banna juga mengadakan renungan dan berbagi jilbab. “Selain seminar, ada acara renungan dan bagi-bagi jilbab, gamis, dan handsock bagi yang membutuhkan yang diperoleh dari hasil donasi,” tutur Tiara Novinda, Wakil Kepala Departemen Keputrian UKM Al-Banna.

Dengan adanya seminar ini, Tiara Novinda berharap, muslimah termotivasi untuk menjadi wanita yang lebih baik. “Harapannya, semoga dengan sedikit ilmu yang disampaikan tadi bisa memotivasi teman-teman di luar sana, bahwa Allah menyukai wanita yang tangguh, dan semoga dengan sedikit donasi dari para donatur bisa membatu teman-teman untuk senantiasa menutup aurat,”  tutupnya.

Salah satu peserta seminar menanggapi, bahwa acara ini menarik dan seru. “Menarik dan pematerinya seru, orangnya lucu dan gak kaku. Materi yang disampaikan juga bagus banget dan memotivasi,” ucap Rahmawati, Mahasiswi Program Studi (Prodi) D3 Hortikultura.

Ia juga berharap, agar ke depanya mendatangkan pemateri yang lebih terkenal lagi. “Mungkin banyak sih ustadzah-ustadzah yang pengen saya hadirin kajiannya, kaya Ustadzah Oki Setiana Dewi gitu. Mudah-mudahan ke depannya bisa diundang ke Polinela,” tutup Rahmawati. (*)

Penulis: Aura Adzra Salsabil, Siti Marwiyah
Penyunting: Shindy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× 8 = 40