Mahasiwa Polinela Sabet 4 Trofi dalam Ajang Muli Mekhanai Kota Bandar Lampung

Para Pemenang Dari Mahasiswa Polinela dalam Ajang Muli Meghanai Kota Bandar Lampung, Sabtu 23 Juli 2022 | Perssukma.id/Doc.Its

Pada ajang Muli Mekhanai Kota Bandar Lampung, empat Mahasiswa Politeknik Negeri Lampung (Polinela) berhasil menyabet empat trofi sekaligus, Sabtu, 23 Juli 2022. Empat mahasiswa tersebut, yaitu Budi Setiawan sebagai pemenang Mekhanai Favorit Ikatan Muli Mekhanai Kota Bandar Lampung (Imkobal) 2022, Ahmad Rasyid Zarkasi sebagai pemenang Harapan II Mekhanai Imkobal 2022, Indah Bagus Dini sebagai pemenang Muli Fotogenik Imkobal 2022, dan Pingkan Meilintang sebagai pemenang Muli Berbakat Imkobal 2022.

Pada ajang Muli Mekhanai Kota Bandar Lampung ini, diadakan talent show yang merupakan salah satu penilaian dalam ajang ini. Pada talent show ini, Budi Setiawan menunjukkan kemampuannya dalam bernyanyi, Ahmad Rasyid Zarkasi menunjukkan kemampuannya dalam bela diri (Taekwondo), Indah Bagus Dini menunjukkan kemampuannya dalam Seni Tari, serta yang terakhir penyabet trofi Muli Berbakat Imkobal, Pingkan Melintang menunjukkan kemampuannya dalam bernyanyi.

Bacaan Lainnya

Dalam ajang ini, peserta merasa ajang Muli Mekhanai dapat meningkatkan kompetensi diri mereka, salah satunya dalam hal public speaking. Selain itu, para peserta juga banyak mendapatkan pengetahuan seputar Kota Bandar Lampung, seperti pariwisata, perjalanan, perhotelan, budaya dan lain sebagainya. Ajang ini juga memberikan banyak manfaat dan menjadi landasan bagi para mahasiswa yang memiliki itikad untuk berprestasi. “Selama menjadi finalis kami melakukan beberapa kegiatan seperti kunjungan ke pariwisata, edukasi, dan kuliner, dan pengalaman yang mengesankan. Melalui ajang ini kami dapat bertemu dengan Bunda Eva selaku Wali Kota Bandar Lampung,” ujar Indah Bagus Dini.

Pemenang Harapan II Mekhanai Kota Bandar Lampung berencana akan berkontribusi dengan Dinas Pariwisata untuk memajukan perekonomian di Kota Bandar Lampung. “Saya ingin berkontribusi bersama Dinas Pariwisata untuk memajukan perekonomian di Kota Bandar Lampung khususnya di sektor pariwisata, dan tak lupa juga dengan program-program Duta Kampus yang harus saya jalankan, karena saya yang sekarang ini, lahir dari Duta Kampus Polinela,” ujar Ahmad Rasyid Zarkasi.

Pada ajang ini, pemenang Muli Fotogenik Imkobal 2022 menyampaikan motivasinya agar tidak melewatkan kesempatan yang ada. “Jika memiliki kesempatan maka ambillah, jangan dilewatkan. Saya yang memiliki insecure tinggi dengan adanya dorongan dari orang terdekat dapat membuat saya berani untuk mencoba, ditambah lagi dengan adanya support dari kampus yang membuat kami untuk menjadi yang terbaik, membuat menjadi Muli Fotogenik,” ujar Indah Bagus Dini.

Agung Adi Candra selaku penyambung lidah direktur mengatakan, bahwa Direktur Polinela mengapresiasi mahasiswa yang berprestasi di ajang apapun. “Direktur Polinela memberikan apresiasi yang tinggi bagi mahasiswa yang berprestasi di ajang apapun dan dalam level apapun, baik itu Kabupaten, Provinsi maupun Nasional. Dengan keberhasilan mahasiswa Duta Kampus yang telah berprestasi dalam ajang Muli Mekhanai Kota Bandar Lampung, Polinela akan selalu mendukung dan berupaya agar keberhasilan ini dapat memberikan motivasi bagi seluruh mahasiswa dalam berprestasi di ajang sejenis. Dalam rangka mengapresiasi keberhasilan ini, Polinela akan berupaya memberikan reward bagi pemenang sebagai stimulus agar selalu berprestasi dan tidak cepat puas dengan keberhasilannya dan selalu berupaya menjadi lebih baik,” tutur Agung.

Beliau berharap, Duta Kampus ini dapat memacu Organisasi Mahasiswa (Ormawa) untuk membawa nama Polinela berprestasi di kancah Provinsi. “Harapannya dengan diinisiasi keberhasilan Duta Kampus ini, dapat memacu Ormawa, maupun pribadi mahasiswa berprestasi dan membawa nama Polinela berprestasi di kancah Provinsi, Nasional, dan Internasional,” tutupnya.(*)

Penulis: Bethari Leonita Imanen, Wayan Adi Rama
Penyunting: Novri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

39 ÷ = 13