Mahasiswa Polinela Raih Juara 1 Ajang Putra Lampung 2022

Agung Riskillah, Mahasiswa Polinela, Juara 1 Ajang Putra Lampung 2022 | Dok. perssukma.id/Novri

Agung Riskillah salah satu Mahasiswa Politeknik Negeri Lampung (Polinela) dari Program Studi (Prodi) D4 Akuntansi Perpajakan telah menoreh sebuah prestasi di ajang Provinsi. Riski dengan sapaan akrabnya, meraih prestasi sebagai  The Winner Putra/Putri Lampung 2022, yang diselenggarakan pada pada 10 Februari (pendaftaran) hingga 20 Maret 2022 (Grand Final).

Perjalanan yang ia tempuh untuk menjadi seorang The Winner 1 Putra Lampung, yaitu melewati proses tahap pendaftaran, kemudian dilanjut dengan seleksi yang meliputi public speaking, interview, tes tertulis, dan catwalk. Setelah menjadi finalis, akan melakukan serangkaian acara mulai dari photoshoot, latihan opening dance, talent, gala dinner, debat dan deep interview. Setelah melewati tahap demi tahap, kemudian ia lolos ke tahap grand final, dan akhirnya dia dinobatkan menjadi Juara 1 Putra Lampung 2022.

Bacaan Lainnya

”Setelah itu grand final dan alhamdulillah diamanahkan sebagai winner 1 Putra Lampung 2022 yang akan mewakili Lampung dalam ajang Putra/Putri Kebudayaan Nusantara Lampung 2022,” ucap Riski.

Winner 1 Putra Lampung 2022 menuturkan, bahwa sebelum ia menjadi finalis, ia merasa enjoy dan menikmati setiap tahap perlombaan, namun setelah diumumkan menjadi pemenang, ia cukup kaget, dikarenakan finalis lain memiliki latar belakang dan berprestasi. dalam ajang tingkat nasional. “Sebelumnya, dalam menjalankan serangkaian kegiatan sangat enjoy dan menikmati setiap tahapannya saja. Sesudah diumumkan, saya cukup kaget, dikarenakan finalis yang lain memiliki latar belakang dan prestasi dalam ajang tingkat Kabupaten atau Kota, Provinsi, maupun Nasional,” tuturnya.

Saat mengikuti ajang Putra/Putri Lampung, Riskillah mendapat doa dan dukungan, seperti dari pihak kampus dan juga rekan-rekannya dari Prodi Akuntansi Perpajakan, khususnya dukungan dari Duta Kampus Polinela. “Dalam hal ini, alhamdulillah saya mendapatkan doa dan dukungan dari kampus, terlebih Duta Kampus Polinela, dikarenakan saya bagian dari Duta Polinela 2018, dan Bapak/Ibu Dosen Polinela serta rekan-rekan Prodi Akuntansi Perpajakan,” ujar Riskillah.

Dengan adanya pemilihan Putra/Putri Lampung, Agung Riskilah berharap ajang tersebut dapat menjadi wadah bagi generasi muda untuk mencintai dan mengenalkan pariwisata, ekonomi, serta budaya yang ada di Provinsi Lampung ke khalayak ramai. “Saya berharap, dengan adanya pemilihan Putra/Putri Lampung menjadi wadah bagi generasi muda untuk mencintai dan mengenalkan pariwisata, ekonomi kreatif dan budaya yang ada di Provinsi Lampung kepada khalayak ramai,” tuturnya.

“Harapannya, menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan terus mengasah keampuan yang dimiliki, dikarenakan harus prepare menuju nasional kembali,” sambungnya. Tidak hanya memotivasi diri sendiri, Agung Riskillah juga memberi motivasi untuk Mahasiswa/I Polinela, agar berusaha menjadi yang terbaik versi diri sendiri. “Motivasi untuk teman-teman di kampus maupun di luar, berusahalah menjadi yang terbaik versi diri kalian tanpa mengubah sifat dan karakter diri, dan jangan jadikan satu titik kelemahan kamu untuk menutupi kelebihan yang kamu miliki,” tutup Riskillah. (*)

Penulis : Andri Febriyadi Putra, Novrianni Sinurat
Penyunting : Shindy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

74 + = 76