Mahasiswa Polinela Menangkan Award KPB 2023

Foto Mahasiswa Yang Mendapatkan Penghargaan KPB Award di Ballroom Swiss-Belhotel Lampung | Perssukma.id/Humas Polinela

Mahasiswa Politeknik Negri Lampung (Polinela) kembali memperoleh penghargaan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung dalam perlombaan Kartu Petani Berjaya (KPB) Award 2023 di Ballroom Swiss-Belhotel Lampung. Perlombaan ini diadakan bersamaan dengan peresmian E-Pasar Lelang pada aplikasi E-KPB dengan tujuan untuk meningkatkan optimalisasi implementasi program Kartu Petani Berjaya, serta memberikan apresiasi/reward kepada stakeholder. Ajang perlombaan tersebut memiliki tiga cabang perlombaan yaitu video dokumenter, film pendek, dan video vlog.

Beberapa penghargaan diperoleh Mahasiswa Polinela, Binti Solehah Layinatul Q. Program Studi (Prodi) Holtikultura memperoleh juara 1 video dokumenter, Muhammad Fariz Syuhada Prodi Teknologi Pangan (TEPA) juara 1 film pendek, Iin Fauzia Prodi Teknologi Pangan (TEPA) juara 2 film pendek, dan Komang Aan Ramanda Jaya Prodi Pengelolaan Agribisnis (PAGB) juara 3 film pendek. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Arinal Djuandi selaku Gubernur Provinsi Lampung.

Bacaan Lainnya

Berlatar belakang sebagai Mahasiswa Penerima Beasiswa Pemerintah Daerah (Pemda) yang diwajibkan untuk mengikuti perlombaan tersebut, salah satu peserta Muhammad Fariz Syuhada mengatakan dalam mengikuti perlombaan film pendek ini sudah memiliki persiapan. “Walaupun tadinya mengikuti perlombaan hanya sebagai bentuk timbal balik apresiasi kita sebagai Penerima Beasiswa Pemda saya juga telah mempersiapkan diri dengan searching dan menonton film Festival Lomba Seni Siswa Nasional (Fls2n),” ujarnya.

Fariz juga menimpali terdapat beberapa kendala dalam mempersiapkan lomba tersebut. “Dalam pembuatan video ada beberapa kendala seperti cuaca yang tidak mendukung dalam pengambilan video diluar ruangan,” timpalnya.

Bertolak belakang dengan salah satu peserta lainnya, Iin Fauzia yang minim persiapan namun tidak menyangka akan memenangkan perlombaan tersebut. “Pada saat mengikuti perlombaan tersebut saya sendiri tidak memiliki persiapan dan hanya membuat ala kadarnya, namun tidak menyangka akan mendapatkan juara 2,” ujarnya.

Agung Adi Candra, Wakil Direktur 3 Polinela memberi tanggapan bahwa yang mengikuti  perlombaan hampir seluruh Mahasiswa Penerima Beasiswa Pemda yang dimana sudah menjadi tugas mereka sebagai generasi penerus pertanian dan mengikuti perlombaan tersebut adalah salah satu bentuk support terhadap Pemerintah Daerah. “Sebagai generasi penerus pertanian salah satu tugas mereka selain menjadi duta KPB yaitu mendukung dengan membuat video edukasi yang bisa kita garis bawahi bahwa pemahaman mahasiswa terhadap Program Kartu Petani Berjaya Gubernur Lampung sudah cukup baik dibuktikan dalam kemenangan lomba video pendek maupun video dokumenter,” ujarnya.

Ia juga berharap  agar support Mahasiswa Beasiswa Pemda terhadap program E-KPB Lampung semakin meningkat karena selain prestasi ini juuga membawa nama Polinela yang sudah  melekat pada Provinsi Lampung. “Berharap nanti supporting mahasiswa terhadap program E-KPB Lampung semakin meningkat, lalu kami juga berharap sebenarnya seluruh elemen mahasiswa bisa supporting itu karena kesempatan untuk berlombaitu sedikit tidak terlalu banyak kalau kita memiliki kreativitas kemudian kita tidak bisa membuktikan dan tidak bisa dilihat oleh orang lain itukan sayang, sementara kreativitas Polinela itu banyak,” tutupnya.(*)

Penulis: Novia Faradiba, Rahmat Nafis
Penyunting: Asti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 × 1 =