Kurangnya Kesadaran Mahasiswa Ikuti Aksi Jilid II

Sedikitnya mahasiswa yang turun aksi di Tugu Adipura, Kamis, 21 April 2022 | Perssukma.id/Hanysa Firdiandita

Berdasarkan pamflet yang telah beredar di media sosial Instagram dan WhatsApp, Aliansi Lampung Memanggil kembali mengajak mahasiswa dan seluruh elemen masyarakat untuk kembali turun aksi pada Kamis, 21 April 2022 di Tugu Adipura, Bandar Lampung.

Adapun tujuan aksi ini dilakukan untuk mengajak masyarakat, untuk mengawal isu tuntutan yang telah dibawa pada aksi 13 April 2022 kemarin. “Aksi ini merupakan awalan untuk mengajak mahasiswa dan elemen masyarakat untuk menunjukkan semangat mahasiswa, dan pastinya aspirasi ini benar-benar harus terealisasi,” ujar Adil Dharma Wibowo selaku Presiden Mahasiswa (Presma) Politeknik Negeri Lampung (Polinela).

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, pada aksi 13 April 2022 para mahasiswa mengatakan, jika tuntutan mereka tidak terealisasikan selama 3×24 jam maka mereka akan membawa massa yang lebih besar. Namun nyatanya, pada siang hari ini para mahasiswa yang datang untuk unjuk aksi lebih sedikit dari aksi sebelumnya. Dari pihak Polinela sendiri, hanya terdapat sekitar 50 mahasiswa yang datang untuk unjuk rasa kali ini. “Kalau menurut saya, kesadaran mahasiswanya sendiri yang belum ada,” tutur Menteri Aksi dan Propaganda Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Polinela.

Dari informasi yang tertera pada akun Instagram Aliansi Lampung Memanggil, massa melakukan konvoi dari pukul 13.00 WIB, melalui jalur Universitas Bandar Lampung (UBL) – Darma Jaya (DJ) – Bunderan Hajimena – Universitas Mitra Indonesia (Umitra), dan dilanjut dengan long march pada pukul 15.30 WIB dari Fajar Baru sampai ke titik kumpul di Tugu Adipura.

Namun, sempat terjadi pemblokiran jalan oleh pihak kepolisian di pertigaan Gramedia Bandar Lampung. Sehingga, massa aksi melanjutkan long march dari Gramedia Bandar Lampung sampai Tugu Adipura dengan berjalan kaki. (*)

Penulis: Wina Viona, Hanysa Firdiandita
Penyunting: Almas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 × = 28