Konsolidasi Peternakan Memanggil, Tampung Aspirasi Mahasiswa Peternakan

Konsolidasi Dilakukan Oleh Mahasiswa Peternakan di Wall Climbing Polinela, Jumat, 16 Juni 2023 | Perssukma.id/Wahyu Attur Muzi

Jum’at, 16 Juni 2023, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Peternakan Politeknik Negeri Lampung (Polinela) menggelar Konsolidasi Peternakan Memanggil di pelataran Wall Climbing Polinela. Kegiatan ini baru perdana dilakukan oleh HMJ Peternakan Divisi Pergerakan dan diikuti oleh Mahasiswa Jurusan Peternakan Polinela. Forum ini bertujuan untuk menampung keluh kesah aspirasi mahasiswa serta membahas permasalahan yang ada di Jurusan Peternakan.

Konsolidasi ini didasari progres Pekan Aspirasi Mahasiswa (PAM) dan mempercepat terealisasikannya fasilitas yang belum terpenuhi. Agenda acara ini akan terus berlanjut, namun untuk waktu belum ditentukan pengadaannya kembali terkait fasilitas, pembelajaran, transparansi pendanaan, serta beberapa hal terkait pembahasan tuntutan yang akan diajukan.

Bacaan Lainnya

Pemantik konsolidasi ini mengajak para mahasiswa untuk turut hadir meramaikan konsolidasi guna menampung aspirasi dari mereka. ”Dilihat dari sistem HMJ sendiri ada Divisi Pergerakan yang menarik Ketua Himpunan (Kahim) yang ada di Jurusan Peternakan, adanya Bupati sendiri berfungsi menerima serta menampung aspirasi kawan-kawan dari tiap prodi (Program Studi), sehingga sudah menjadi tugas mereka untuk mengajak kawan-kawan datang ke forum ini,” ucapnya.

Salah satu Mahasiswa Prodi D4 Teknologi Produksi Ternak (Tekproter) Peternakan yang tidak ingin disebutkan namanya beranggapan adanya kegiatan ini bisa menyatukan aspirasi mahasiswa yang diharapkan dapat terselesaikan. “Keresahan yang ada di Jurusan Peternakan selama ini menjadi suatu permasalahan bagi kita, jadi kita ingin menyatukan aspirasi Mahasiswa Peternakan yang nantinya kita bakal menghadap ke Jurusan Peternakan,” ujarnya.

Pemantik konsol ini berharap pergerakan ini bisa menghasilkan perubahan atau reformasi. “Jadi harapan saya sendiri pergerakan ini bisa menghasilkan sebuah perubahan atau reformasi yang dimana permasalahan seperti ini sudah dari lama tapi pihak kampus kita sendiri belum mengatasinya, sedangkan permasalahannya hanya itu-itu saja. Sehingga, harapan saya gerakan ini tetap konsisten dan dapat perhatian dari pihak kampus agar dapat terealisasikan apa yang kami tentukan,” tegasnya.

Harapan salah satu audiens Mahasiswa D3 Produksi Ternak yang hadir pada saat konsolidasi berharap agar mahasiswa lebih peduli terhadap lingkungan khususnya terhadap jurusan. ”Semoga untuk konsol ke depannya mahasiswa yang lain itu lebih peduli terhadap lingkungan khususnya Jurusan Peternakan yang bisa dibilang belum sesuai dengan kampus lainnya,” tutupnya. (*)

Penulis : Wahyu Attur Muzi, I Putu Aditya

Penyunting : Juwita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

÷ 8 = 1