Kolaborasi dengan J&T Express, Polinela Bangun Logistic Corner

Pemberian piagam kerja sama kepada PT. J&T Express di acara peresmian logistic corner Polinela | perssukma.id/Yunika Maritasari

Politeknik Negeri Lampung (Polinela) resmi membangun Logistic Corner pada Selasa, 27 Februari 2024, di salah satu gedung toko yang berada di belakang Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Center Polinela. Logistic Corner merupakan unit fasilitas terbaru yang dimiliki kampus sebagai bentuk kolaborasi dengan perusahaan logistik PT. J&T Express. Tempat ini bermanfaat sebagai penyedia jasa pengiriman atau penerimaan barang dan surat.

Acara diisi dengan pemotongan tumpeng dan potong pita oleh Direktur Polinela, Sarono sebagai bentuk simbolis diresmikannya Logistic Corner. Dihadiri oleh beberapa dosen dari berbagai jurusan, Program Studi (Prodi) terkhususnya Mahasiwa Prodi Pengelolaan Agribisnis (PAGB), dan pihak J&T Express juga turut hadir dalam acara ini. Acara peresmian diselenggarakan oleh Prodi PAGB sebagai pemilik ide utama dengan melibatkan beberapa media partner seperti Edukasi 4.0 dan Siger Land.

Sri Handayani, Dosen Prodi PAGB mengatakan, dalam Logistic Corner memfasilitasi pembelajaran untuk seluruh Mahasiswa Polinela, tidak hanya untuk Mahasiswa Prodi PAGB. “Dibuatnya Logistic Corner kita memfasilitasi untuk seluruh Mahasiswa Polinela, tidak hanya Mahasiswa Prodi PAGB. Dan juga sebagai tempat pembelajaran dibidang pemasaran dan logistik,” ujarnya.

Logistic Corner sebagai tempat center of distribution yang berguna untuk keluar masuknya produk di Polinela yang dikirim melalui tempat ini. Dan juga merupakan suatu bentuk link and match antara pendidikan tinggi vokasi dengan dunia industri. Dapat digunakan untuk umum, tidak hanya Sivitas Akademika Polinela saja, tetapi masyarakat umum juga bisa merasakan fasilitas ini.

Sarono berterima kasih kepada PT. J&T Express yang mau berkerjasama dan berharap agar mahasiswa dapat ikut peran dalam menjalankan tempat ini, sebagai tempat praktik belajar sambil berkerja agar menambah pengetahuan tentang industri logistik. “Harapannya agar semua mahasiswa tanpa terkecuali dapat ikut peran dalam menjalankan tempat ini dan menjadikan tempat belajar, praktik serta menambah pengetahuan tentang industri logistik,” harapnya.

M. Habib Nasrulloh, salah satu panitia dalam acara berharap dengan adanya Logistic Corner ini bisa meningkatkan kualitas produk dan kewirausahaan yang ada di Polinela dan dijadikan sebagai tempat belajar yang unggul dalam berwirausaha. “Harapannya ya semoga adanya tempat ini bisa meningkatkan kualitas produk dan kewirausahaan yang ada di Polinela dan kalau bisa dijadikan tempat belajar yang unggul dalam berwirausaha,” tutupnya. (*)

Penulis : Novia Faradiba, Thalita Nabhila

Penyunting : Dyanita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

÷ 4 = 2