Kokohkan Hati Dengan Iman Lewat TASKIV Al-Banna Polinela

Pembina UKM Al-Banna sedang memberikan sambutan pembukaan saat acara Talk And Share About Qur’an and Islamic Value, Rabu, 1 Mei 2024 | Perssukma.id/Ardi Suti Martin

Rabu, 1 Mei 2024, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Al-Banna Politeknik Negeri Lampung (Polinela) mengadakan acara Talk And Share About Qur’an and Islamic Value (TASKIV). Kegiatan ini diadakan di Gedung Kenanga Bawah (QB) Polinela dengan tema Kokohkan Hati Dengan Iman Taklukkan Dunia Dengan Al-Qur’an”, berupa kajian Islam yang memberikan pemahaman peserta didik tentang keilmuan Islam.

Acara ini diselenggarakan oleh UKM Al-Banna dan dihadiri Mahasiswa Polinela dengan target utama mahasiswa semester 2 yang sedang menempuh mata kuliah agama, sekaligus peserta BMQ.

Bacaan Lainnya

Tujuan dari acara yang diadakan oleh UKM Al-Banna ini untuk mengkokohkan hati dengan iman dan taklukan dunia dengan Al-Qur’an.

Hendy Tio Pratama, Ketua Departemen Grup BMQ menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat. “Kami memfasilitasi mereka dengan memberikan kajian islam untuk bekal kedepannya mereka, bagaimana mereka menjalankan kehidupam dengan syari’at Islam,” ujarnya.

Hendy juga menjelaskan bahwa acara ini memiliki kendala masalah target peserta. “Kendala mungkin dari persiapan karena kami juga akan mengadakan Program Kerja (Progja), jadi antara Progja satu dengan Progja lainnya mepet waktunya membuat yang seharusnya target peserta dari panitia 100 peserta mungkin karena ada kendala tadi di persiapan informasi nya kurang dari jauh-jauh hari, jadi peserta yang hadir tidak mencapai target,” jelasnya.

Manfaat dari kegiatan ini yaitu untuk membuat yang hadir lebih bersemangat dalam beribadah kepada Allah SWT. Dan untuk men-charge iman agar tambah semangat kedepannya dalam menjalani kehidupan dan juga kegiatan kegiatan dalam beribadah kepada Allah SWT.

Hasbi, Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pengelolaan Agribisnis, memberi tanggapan bahwa kegiatan ini luar biasa. “Acara yang luar biasa tujuan nya memberikan pemahaman bagi audiens terkait implementasi dari Al-Qur’an dan untuk mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa muslim di Polinela,” ucap Hasbi.

Hendra Agus Loriko, Panitia Kegiatan berharap kegiatan seperti ini membuat Mahasiswa Polinela dapat bertambah dalam beribadah. ”Untuk harapan kedepannya yaitu semoga atas dijalankan kegiatan Al-Banna ini, Mahasiswa Polinela akan bertambah dalam upaya beribadah dan meningkatkan ukhuwah kita kepada Allah SWT,” ujarnya.

Rizky Kadari, Mahasiswa Prodi Manajemen Informatika (MI) juga memberi harapan agar terus berkembang serta menjunjung tinggi nilai-nilai Islam. “UKM Al-Banna terus berkembang untuk kemaslahatan masyarakat dan terus menjadi kader-kader yang baik serta menjunjung tinggi nilai-nilai Islam yang kental,” tutupnya. (*)

Penulis : Ardi Suti Martin, Najwa Putri Teisyani

Penyunting : Dyanita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 88 = 91