Kini Lebih Meriah, Gebyar Ekbis & Ekbis Sport Jadi Satu Rangkaian

Pemotongan pita simbolis pembukaan Gebyar Ekbis 2023 Oleh Kepala Jurusan (Kajur) Ekbis, Minggu,04 Juni 2023 | Perssukma.id/Perssukma.id/Dok. PDD HMJ Ekbis

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ekonomi dan Bisnis (Ekbis) Politeknik Negeri Lampung (Polinela) menggelar Opening Gebyar Ekbis 2023 di Gedung QB 1, Minggu, 04 Juni 2023. Acara ini mengusung tema “Challenge and Improve Your Skill Now or Never Through Exhibition Competition” yang dibuka oleh Ketua Jurusan (Kajur) Ekbis, Arif Makhsun.


Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Kerja (Progja) HMJ Ekbis yang diadakan secara tahunan. Gebyar Ekbis akan menampilkan beberapa cabang perlombaan seperti solo song, desain pamflet, dan cipta puisi pada 10-11 Juni. Selain itu, futsal dan E-Sport juga akan berlangsung pada 17-18 Juni.

Bacaan Lainnya


Gede Chandra Diva, Ketua Pelaksana (Ketuplak) mengatakan bahwa tujuan acara tersebut guna memperkenalkan Polinela melalui perlombaan. “Tujuannya untuk memperkenalkan Polinela khususnya Jurusan Ekonomi dan Bisnis dikalangan SMA/SMK, perguruan tinggi dan umum, serta untuk meningkatkan prestasi di bidang non-akademik,” tuturnya.


Berbeda dari tahun sebelumnya, Gebyar Ekbis akan berlangsung secara offline serta menggabungkan cabang perlombaan pada Ekbis Sport. “Beda sama tahun kemarin itu Gebyar Ekbis sama Ekbis Sport terpisah, tapi sekarang dijadikan satu dan namanya tetap Gebyar Ekbis. Terus bedanya juga tahun sekarang ada cipta puisi, kalau tahun kemarin tidak ada,” tambah Gede.


Isfahany Zahra, salah satu peserta perlombaan solo song mengungkapkan perasaan senangnya ketika ia akan berpartisipasi dalam acara ini. “Sebagai peserta solo song di sini saya merasa senang karena saya bisa menampilkan kemampuan yang saya miliki di acara ini,” tuturnya.


Hariyanti Solehah, Wakil Gubernur (Wagub) HMJ Ekbis berharap acara berlangsung meriah dengan keadaan yang kondusif. “Yang berbeda tahun lalu Gebyar Ekbis dan Ekbis Sport itu terpisah sehingga pada saat ini dijadikan satu, diharapkan bisa menjadi lebih meriah dan acara ini dapat memperluas tali silaturahmi antar program studi di Jurusan Ekonomi dan Bisnis, dan saya harapkan juga lombanya nanti akan bersaing secara sehat dan tidak ada keributan yang terjadi,” harapnya.


Zahra juga berharap ke depannya acara ini bisa diadakan kembali dengan partisipan yang baru. “Harapan saya untuk Gebyar Ekbis ke depannya, bisa diadakan lagi supaya bisa memproses dan menciptakan anak-anak baru yang bisa ikut berpartisipasi,” tutupnya. (*)

Penulis : Ainul Yaqin Hidayatul Wahid, Mafruhatul Unaefah.

Penyunting : Galih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 × 1 =