Kenali Polinela Lebih Dekat, Smart Adakan NCP

Penyampaian Meteri Oleh Eko Win Kenali Terkait Pendidikan Vokasi Kepada Peserta Webinar, Minggu, 26 Februari 2023| Perssukma.id/Danang Aryo A.S

Minggu, 26 Februari 2023, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Studi Mahasiswa Riset Terapan (Smart) Politeknik Negeri Lampung (Polinela) menggelar acara Nyepeak Campus Polinela (NCP), melalui zoom meeting yang diikuti oleh peserta siswa-siswi SMA, SMK, dan Madrasah kelas 12 dari beberapa sekolah di Lampung dan Sumatera Selatan. NCP merupakan Program Kerja (Progja) tahunan dari bidang humas, dimana kegiatan ini akan dilaksanakan sebanyak 3 kali dalam setahun, yaitu NCP 1, NCP 2, dan Closing NCP.


Muhammad Ikhwanudin, selaku ketua pelaksana (Ketuplak) mengatakan bahwa tujuan diadakannya acara tersebut untuk menyediakan wadah bagi para siswa SMA, SMK dan Madrasah yang ingin melanjutkan ke jenjang Perguruan Tinggi Negeri (PTN). “Acara NCP ini kami mewadahi siswa-siswi SMA, SMK ataupun Madrasah, untuk membantu mereka melanjutkan pendidikan ke PTN sekaligus kami memperkenalkan secara general kehidupan kampus dan organisasi, terutama di Polinela,” tuturnya.

Bacaan Lainnya


Ia juga mengatakan, UKM Smart Polinela telah menyediakan grup via chat untuk mempermudah para peserta dalam mencari informasi seputar kampus. “Kami menyediakan Grup WhatsApp untuk mereka agar mempermudah bertanya tentang jalur masuk, membantu mereka mendaftar, dan menjawab apa yang membuat mereka penasaran tentang kehidupan kampus,” jelas Ikhwan.


Namun, menurut Ikhwan kendala dalam acara ini adalah kurangnya antusias dari para peserta untuk bergabung dalam zoom. “Mungkin kendalanya kurangnya antusias dari peserta untuk join, karena di grup banyak peserta, namun dalam webinar ini antusias mereka untuk join zoom kurang,” ujarnya.


Di sisi lain, Ikhwan juga mengatakan, meski kurang antuiasnya peserta dalam bergabung dalam zoom, terdapat peserta-peserta lain yang masih excited dan berinisiatif untuk bertanya dalam ruang diskusi. “Harapan saya, atau kami dari Smart Polinela agar antusiasme peserta yang hadir meningkat, kemudian kami berharap bisa terus membantu siswa-siswi SMA, SMK, dan Madrasah agar memudahkan mereka dalam melanjutkan jenjang pendidikan dengan mengejar PTN dan segala kesulitannya yang kemudian kami juga memperkenalkan kehidupan kampus Polinela agar semakin banyak mahasiswa yang bergabung di Polinela,” harapnya.


Menurut Risma Widiastuti, salah satu peserta yang merupakan siswi dari SMAN 1 Purbolinggo, acara ini menarik dan dapat menambah wawasan seputar kampus terutama di Polinela. “Selain materinya yang menarik, juga untuk menambah wawasan mengenai Polinela,” tuturnya.


Ia juga mengutarakan harapan untuk acara ke depannya. “Semoga acaranya bisa lebih baik dan lebih seru lagi dengan pemateri-pemateri yang luar biasa,” harap Risma.


Eko Win Kenali S.KOM.,M.CS, selaku pemateri dalam acara ini juga mengatakan harapannya terkait acara ini. “Khusus untuk webinar hari ini harapan saya, semoga dapat memberikan informasi yang cukup tentang pendidikan vokasi, Polinela, jalur seleksinya kepada para peserta,” ujarnya. (*)

Penulis : Yesha Aprilia Al-Mukarimah, Danang Aryo A.S
Penyunting : Asti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

84 + = 92