Kembangkan Kreativitas dan Inovasi Peternakan Melalui Festival Perternakan

Momen Perlombaan Karkas Ayam Dalam Festival Peternakan di Gedung CB 1 Polinela, Minggu 13 November 2022 | Perssukma.id/Dok.HMJ Peternakan

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Peternakan Politeknik Negeri Lampung (Polinela) menggelar Festival Peternakan yang dikhususkan bagi Mahasiswa Polinela Jurusan Peternakan angkatan 2020, 2021, dan 2022, Minggu, 13 November 2022 Gedung CB 1 Polinela. Acara ini dibuka langsung oleh Sekretaris Jurusan Peternakan, Intan Kamilia Habsari pada pukul 08.00 WIB.

Festival ini merupakan acara jurusan sebagai wadah bagi mahasiswa Jurusan Peternakan untuk meningkatkan bakat dalam hal peternakan. Festival kali ini diisi dengan yang bermacam perlombaan, seperti kontes ikan cupang, dan karkas ayam.

Bacaan Lainnya

Pada acara ini, HMJ Peternakan mengusung tema “Bersama HMJ Peternakan Tumbuhkan Semangat Mahasiswa/i yang Inovatif, Kreatif, dan Kompetitif di Bidang Peternakan dan Perikanan’. Fabio Cristo selaku Ketua Pelaksana menjelaskan, bahwa “Tema diangkat dengan harapan Mahasiswa/i Jurusan Peternakan mampu menunjukkan dan mengembangkan kreativitas dan inovasi terkait peternakan dan perikanan, dan juga guna menambah semangat serta keberanian dalam berpartisipasi lomba yang sesuai dengan minat dan bakat yang mereka tekuni, yakni di bidang peternakan dan perikanan,” tuturnya.

Adapun tujuan diadakannya acara ini adalah untuk mendukung skill dan pengetahuan Mahasiswa Jurusan Peternakan. “Untuk mendukung keahlian atau skill dan pengetahuan Mahasiswa Jurusan Peternakan, dan juga membangun hubungan persaudaraan yang semakin erat antar mahasiswa/i prodi yang ada,” ucap Gubernur HMJ Peternakan, Alfiel Apriansyah.

Ketua Pelaksana mengatakan, bahwa selama acara ini berlangsung sebuah kendala. “Dikarenakan saat lomba karkas ayam dilaksanakan di pelataran Gedung CB, sempat terjadi rintik hujan, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat peserta lomba melainkan menjadi acuan peserta menjadi lebih semangat lagi dalam perlombaan,” ujarnya.

Salah satu peserta Festival Peternakan, Faisal Febriansyah mengatakan, bahwa festival ini memiliki banyak manfaat. “Dengan adanya lomba ini, saya dapat mengetahui beragam jenis ikan cupang sendiri, khususnya ikan cupang multi colour sendiri, karena jenis ikan tersebut banyak macamnya. Dan untuk harapannya, agar ke depan dapat melaksanakan perlombaan ikan cupang dengan berbagai jenis,” tuturnya.

Gubernur Peternakan berharap dengan adanya acara ini dapat menghasilkan dan memunculkan semangat baru bagi Mahasiswa/I Jurusan Peternakan dalam kreativitas dan inovasi. untuk dapat dikirim dalam perlombaan di tingkat provinsi, nasional, maupun internasional di bidang peternakan ke depannya.(*)

Penulis : M. Gilang Rizky. P, Prasastia Romanda

Penyunting : Aura

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

74 ÷ 37 =