Kandidat Cagub dan Cawagub Ekbis 2023

Foto Para Kandidat Calon Gub dan Wagub Ekbis 2023 | Perssukma.id/Wahyu

Pemilihan Umum Raya (Pemira) 2023 Pemilihan Gubernur Jurusan Ekonomi dan Bisnis (Ekbis) akan segera dilaksanakan, kandidat Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) tahun ini telah ada 3 Pasangan Calon (Paslon) antara lain Kandidat nomor 1 Rizky Dharmawan dan Wanti Lidia Sari, Kandidat nomor 2 Agas Indra Kusuma dan Tri Mulyani, dan Kandidat nomor 3 Achmad Haikal Benawang dan Greis Natalia Manalu.

Hal lama kembali terjadi di Tahun 2023 ini terdapat 3 Paslon Mahasiswa Jurusan Ekbis yang bersemangat memeriahkan Pemira pesta demokrasi Mahasiswa Polinela. Muhammad Faatihah, Gubernur Ekbis menyampaikan setelah 4 tahun Ekbis kini mempunyai 3 Paslon lagi. “Untuk jumlah 3 Paslon  terakhir 2019, selain itu tidak pernah dan terjadi lagi di tahun 2023,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Ia juga menyampaikan bahwa banyaknya yang ingin naik menjadi Cagub & Cawagub ini mungkin dipicu rasa ingin membuat perubahan. “Karena itu, mereka timbul rasa semangat untuk mencalonkan diri, mereka melihat kekurangan dari anggota pengurusan atau mereka paham tentang apa masalah dari Jurusan dan mungkin mereka bisa merubah semua itu atau mungkin dari dorongan diri masing-masing,” ungkapnya

3 kandidat Paslon ini berasal dari Manajemen Informatika (MI) dan Akuntansi Bisnis Digital (AKBD) telah  melakukan kampanye pada apel jurusan Jumat lalu, para kandidat menyampaikan visi misi terbaik mereka. Salah satunya Agas Indra Kusuma, Paslon 2 mengatakan mempunyai keunggulan dalam kepengurusannya nanti. “Saya akan mengadakan kumpulan akbar yang bertindak lanjut dengan agenda safari prodi, yang bertujuan untuk mengumpulkan semua prodi dalam satu forum untuk mendengarkan pendapat dan aspirasi yang ada di mahasiswa,” ujarnya.

Tak hanya, dorongan ingin membawa perubahan salah satu Paslon juga mempunyai alasan pribadi dalam naik menjadi kandidat Cagub. Achmad Haikal Benawang, Paslon 3 mengatakan alasan mencalonkan diri sebagai Cagub HMJ Ekbis berawal dari dorongan diri sendiri dan termotivasi dari keluarganya. “Kalau dorongan utamanya dari dorongan diri saya sendiri, dari awal saya masuk Polinela saya termotivasi dari abang saya yang pernah menjabat sebagai Gubernur HMJ Ekbis sehingga saya ingin mencalonkan diri juga menjadi gubernur,” ujarnya.

Satria Divo, Mahasiswa Polinela berpendapat mengenai pasangan calon yang mencalonkan untuk menjadi Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur. “Bergantung pada kemampuan kepemimpinan, kesesuaian dengan nilai organisasi, dan komitmen mereka terhadap misi bersama. Pemimpin yang memiliki visi jelas dan keterlibatan aktif dapat memperkuat organisasi,” ujarnya.

Rizky Dharmawan, Paslon 1 menyampaikan harapannya agar kedepannya HMJ Ekbis dapat lebih baik dan program yang diberikan dapat bermanfaat. “Sangat banyak orang yang ingin membuat HMJ ini menjadi lebih baik, lebih maju dan berkembang semoga program yang diberikan akan memberikan manfaat,” ungkapnya.

Dengan beberapa kandidat ini diharapkan pemilihan Cagub dan Cawagub dapat terlaksana dengan sehat, tidak terlibat dengan kepentingan pihak lain sehingga tercapai strategi inovatif, transparansi, serta adaptabilitas terhadap perubahan lingkungan internal dan eksternal.(*)

Penulis: Syahreza Riatma, Prayoga Nanda Wiranata
Penyunting: Dyanita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

78 + = 79