Kajian Senja Al-Banna Polinela Sambut Bulan Ramadhan

Pemateri Kajian Senja UKM Al-Banna Polinela sedang menyampaikan materi kepada peserta kajian di Masjid Al-Banna Polinela, Selasa, 5 Maret 2024 | perssukma.id/Yunika Maritasari

Menyambut bulan suci Ramadhan, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Al-Banna Politeknik Negeri Lampung (Polinela) mengadakan acara Kajian Senja, Selasa, 05 Maret 2024. Kegiatan ini diadakan di Masjid Al-Banna Polinela dengan tema “Melepas yang Pergi dan Mempersiapkan yang Datang” dengan pemateri dari pembina UKM Al-Banna, Sudiyo.

Acara ini dibuka untuk umum, dihadiri oleh Mahasiswa Polinela dan juga dari eksternal kampus. Acara ini sudah jadi kajian rutin sebagai salah satu sarana ataupun prasaran seminggu sekali untuk evaluasi diri khususnya terkait ibadah kita rohani yang perlu diperbaiki.

Bacaan Lainnya

Roby Tri Mahendra, Ketua Pelaksana (Ketuplak) menyatakan bahwa acara Kajian Senja ini merupakan kegiatan rutin untuk menambah iman. “Acara ini memang sudah ada setiap tahunnya dari tahun-tahun sebelumnya, sebagai sarana bentuk charge iman kita dan menambah kembali iman kita Mahasiswa Polinela,” ujarnya.

Tema yang diambil pada acara kali ini melepas yang pergi yaitu bulan syakban, yang mana bulan syakban merupakan bulan yang mulia. Sebentar lagi berada di detik-detik harus meninggalkan bulan syakban dan menyiapkan bulan suci Ramadhan yang akan datang.

Dina Roihan Zakia, salah satu peserta memberikan tanggapan bahwa acara tersebut bermanfaat dengan mendapat banyak ilmu. “Kajian seperti ini bagus sekali untuk diadakan, karena kita dapat banyak ilmu hanya bermodal mendengarkan, bahkan bisa tanya-tanya langsung sama ustaz nya, jadi kita bisa tau lebih banyak tentang ilmu agama,” ungkapnya.

Aldo Apriansyah, peserta menanggapi bahwa ia sangat antusias dengan adanya acara ini dan mendapatkan ilmu serta wawasan yang baru. “Antusias saya sangat bersemangat mendapatkan materi yang bermanfaat serta ilmu dan wawasan baru, insya Allah saya dapat mengimplementasikan apa yang telah didapatkan dari materi tadi,” ucapnya.

Kajian ini merupakan keinginan langsung dari kampus, Roby berharap bahwa acara ini kedepannya menciptakan ketentraman dengan sesama muslim. “Semoga mahasiswa yang ikut bisa lebih baik lagi kedepannya, dengan ada kajian seperti ini bisa terciptanya Mahasiswa Polinela yang lebih baik dan menciptakan ketentraman kepada sesama muslim,” tutupnya. (*)

Penulis : Najwa Putri Teisyani, Azizul Latif

Penyuting : Dyanita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

36 ÷ 4 =