Kajian Ramadhan Al-Banna, Tingkatkan Kepedulian Sesama

Pemateri dari Palestina, Syekh Dr. Hasan A. H. AlTawil, sedang menjelaskan materi sambil menunggu waktu berbuka puasa, Jumat, 22 Maret 2024 | perssukma.id/ natasya rohimah

Jum’at, 22 Maret 2024, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Al-Banna Politeknik Negeri Lampung (Polinela) menggelar Kajian Ramadhan dengan tema “Kabar Duka dari Palestina, Semangat Kemanusiaan dan Keteguhan Hati”. Kajian ini diadakan dalam rangka Safari Ramadhan Syekh dari Palestina dan menghadirkan pemateri langsung dari Palestina, Dr. Hasan A. H. AlTawil, yang ditemani oleh Relawan Peduli Al-Quds di Masjid Baru Al-Banna Polinela dari pukul 16.00 WIB hingga 19.20 WIB.

Kegiatan ini diikuti oleh Mahasiswa Polinela dan terbuka untuk pihak eksternal, yang lingkupnya di luar Polinela. Kegiatan ini tidak hanya memaparkan materi tetapi juga mengadakan buka bersama. Antusiasme peserta kajian sangat tinggi, dengan kehadiran banyak peserta ikhwan dan akhwat yang mengikuti acara ini hingga selesai.

Bacaan Lainnya

Roby Tri Mahendra, Ketua Pelaksana (Ketuplak) Kajian Ramadhan mengatakan jika kegiatan ini bertujuan memberitahukan masyarakat ataupun mahasiswa tentang saudara kita di Palestina. “Kegiatan ini bertujuan untuk memberitahukan ke masyarakat atau mahasiswa tentang kabar saudara kita di Palestina yang terkena musibah,” ungkapnya.

Aldo Apriyansyah, Sekertaris Umum (Sekum) UKM Al-Banna menanggapi bahwa kegiatan ini memberikan gambaran dan paparan untuk bersikap perduli. “Kita harus dapat peduli kepada sesama karena tentunya ketika di bulan Ramadhan ini kita ingin memberikan hak kita kepada orang lain yang lebih membutuhkan. Insya Allah akan mendapat berkah, ketika kita memberikan sesuatu yang kita punya kepada seseorang yang lebih membutuhkan dan insya Allah ini akan memberi ganjaran serta akan mendapatkan pahala yang lebih juga dari Allah SWT,” tuturnya.

Roby juga mengungkapkan bahwa ada sedikit kendala dalam kegiatan ini, yaitu terdapat pada konsumsi dan panitia.

Putri, Peserta Kajian Ramadhan Program Studi (Prodi) Akuntansi Bisnis Digital memberikan tanggapan positif dan harapannya terhadap  kegiatan tersebut. “Tanggapan saya terhadap kajian hari ini positif dan informatif serta mendapatkan ilmu agama yang tidak saya ketahui sebelumnya. Saya berharap setelah mengikuti kajian ini, saya bisa mengaplikasikan pengetahuan baru dalam kehidupan sehari-hari serta terinspirasi untuk terus belajar dan berkembang,” ucapnya.(*)

Penulis : Ana Zahra, Andri Sofyan

Penyunting : Rizky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 62 = 63