Kajian Jalatsah, Al Banna Sikapi Virus Merah Jambu

Pemateri Menyampaikan Kajian Bagi Para Muslimah Polinela, Sabtu 22 Juli 2023 | Perssukma.id/Sindi Novita Sari

Sabtu, 22 Juli 2023, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Al Banna Politeknik Negeri Lampung (Polinela) menggelar Kajian Jalatsah dengan mengusung tema “Menyikapi Virus Merah Jambu Pada Remaja Masa Kini”. Kajian yang menghadirkan pemateri Ayunani A.Md ini digelar di Masjid Al Banna Polinela pukul 07.00 WIB sampai dengan 10.30 WIB.

Kegiatan yang dikhususkan untuk akhwat ini dihadiri oleh Kader UKM Al Banna serta terbuka untuk umum bagi Muslimah Polinela. Tujuan digelarnya acara ini yaitu menjadikan perempuan yang salihah dengan memperkuat iman dan takwa serta menjadikan rasa cinta adalah fitrah dari Allah SWT. “Untuk menjauhkan dari cinta yang salah atau dilarang dalam Islam,” ujar Yurike Okvia selaku Ketua Pelaksana (Ketuplak) acara tersebut.

Bacaan Lainnya

Dalam acara ini, dijelaskan tentang bagaimana menjaga batasan terhadap lawan jenis yang bukan muhrim. “Dimana dari isi tema tersebut adalah bagaimana jatuh cinta yang benar menurut Islam agar tidak mendekati zina hati, mata dan juga pikiran,” tutur Yurike.

Cindy Fatika Putri, selaku panitia menanggapi kendala saat berlangsungnya acara ini adalah kurangnya ketepatan jam tiba oleh partisipan itu sendiri. “Kendala pas hari H nya partisipan nya ngaret itu si kendalanya,” ucapnya. Kemudian Ia menambahkan juga persiapan untuk acara ini tidak memakan waktu lama karena hanya dikhususkan untuk akhwat saja. “Kita mempersiapkannya itu H-5 hari sudah selesai,” ungkapnya.

Nurlita, salah satu peserta Jalatsah memberi tanggapan bahwa acara ini asik, dan Ia juga berharap ke depannya kegiatan seperti ini dapat diselenggarakan kembali. “Alhamdulillah untuk acara ini baik dan bermanfaat, pematerinya juga asik dan ramah serta lingkungannya mendukung. Acara seperti ini bisa terus diadakan ya kedepannya,” ucapnya.

Dengan persiapan panitia yang baik, acara ini berlangsung dengan lancar dan tertata. Diadakannya Jalatsah Yurike Okvia berharap, perempuan bisa meningkatkan value dalam diri dengan tidak mendekati zina. “Muslimah bisa menepis virus merah jambu ini dengan membatasi pergaulan dan interaksi dengan lawan jenis,” katanya.

Cindy berharap agar seluruh Kader UKM Al Banna dapat terus berpartisipasi dan aktif disetiap acara yang diselenggarakan dan dapat menjadi cerminan baik untuk UKM lain. “Untuk Kader UKM Al Banna ya khususnya bisa lebih aktif lagi, hadir setiap ada acara dan UKM Al Banna menjadi cerminan untuk UKM lain juga,” tutupnya.(*)

Penulis : Revany Putria Hevi, Sindi Novita Sari.

Penyunting : Nabila

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 ÷ = 2