Jaga Kebersihan Lingkungan, HIMAPER Gelar Karya Bakti Perikanan

Mahasiswa HIMAPER Sedang Memebersihkan Sampah di Wilayah Perikanan Polinela, Sabtu, 16 september 2023 | Perssukma.id/Wahyu

Sabtu, 16 September 2023, Himpunan Mahasiswa Perikanan (HIMAPER) Politeknik Negeri Lampung (Polinela) menggelar Karya Bakti Perikanan. Karya Bakti ini bertujuan membersihkan kampus khususnya di wilayah Perikanan. Diikuti oleh anggota HIMAPER angkatan 21, 22, dan 23. Acara ini dibuka dengan senam bersama dan dilanjutkan dengan membersihkan wilayah Perikanan, khususnya di area Laboratorium Perikanan dan Polifish.

Muhammad Ikhwanudin, panitia penyusun kegiatan menjelaskan bahwa Karya Bakti ini telah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari demi meningkatkan kelancaran acara tersebut. “Acara ini sudah dipersiapkan sejak satu bulan yang lalu tepatnya tanggal 2 Agustus kami sudah berdiskusi untuk merealisasikan kegiatan bersih-bersih kampus ini,” jelasnya.

Bacaan Lainnya

Selain ajang bersih-bersih, kegiatan ini diadakan untuk mempererat ikatan persaudaraan dan meningkatkan rasa peduli lingkungan terutama bagi mahasiswa baru demi kenyamanan saat kegiatan belajar mengajar berlangsung.

Kurnia Faturrohman, Dosen Program Studi (Prodi) Teknologi Pembenihan Ikan (TPI) menyampaikan harapannya agar mahasiswa lebih memperhatikan dan menjaga kebersihan serta alat-alat fasilitas yang ada di Polinela. “Harapannya semoga mahasiswa lebih menjaga kebersihan serta alat yang ada Polinela,” harapnya.

Ramadhan, selaku panitia keamanan mengungkapkan kendala yang di hadapi selama kegiatan ini salah satunya adalah cuaca yang panas terik, namun itu tidak sebanding dengan antusias para Mahasiswa Perikanan dalam melaksanakan kegiatan tersebut. “Untuk kendala selama kegiatan ini berlangsung adalah panas teriknya matahari,” ujarnya.

Beberapa mahasiswa sangat berharap agar mereka bisa selalu kompak dan saling merangkul serta kedepannya bisa lebih baik lagi. “Kegiatan bersih-bersih ini bisa saling merangkul antara Prodi yang ada di Perikanan dan juga bisa selalu kompak dan lebih lagi kedepannya,” ujar Imam Sujudi, Mahasiswa Prodi Budidaya Perikanan (BDP).

Yunisa Aulia Damayanti, Mahasiswa TPI berharap agar kedepannya bisa lebih baik untuk tahun berikutnya. “Untuk tahun kedepannya semoga bisa lebih baik lagi,” tutupnya.(*)

Penulis : Dyanita Navisa Cahyani, Wahyu Attur Muzi

Penyunting : Juwita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × 3 =