Jadi Kegiatan Tahunan, KSE Polinela Kembali Adakan Donor Darah

Para Relawan Dari PMI Sedang Mengambil Darah Dari Peserta Donor Darah, Kamis 31 Agustus 2023 | Perssukma.id/I Putu

Karya Salemba Empat (KSE) Politeknik Negeri Lampung (Polinela) bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Pembina Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung mengadakan kegiatan donor darah yang dilaksanakan pada Kamis, 31 Agustus 2023, di Gedung Melati (H) Polinela. Diselenggarakannya kegiatan ini guna membantu rumah sakit yang kekurangan pasokan kantong darah, beberapa rumah sakit kini memerlukan hingga 150 kantong tiap harinya untuk keperluan pasien.

Kegiatan donor darah ini dibuka secara umum dengan persyaratan bagi pendonor darah yang ingin mendonorkan darahnya harus berusia minimal 17-50 tahun dengan keadaan kesehatan jasmani dan rohani.

Bacaan Lainnya

Mahdi, Relawan PMI mengucapkan rasa terima kasihnya kepada UTD dan Polinela karena dengan kerja sama ini dapat membantu PMI untuk melayani pasokan darah dari 24 rumah sakit yang membutuhkan darah. “Kita berterima kasih dari UTD telah kerja sama dengan Polinela untuk donor darah, karena kebutuhan donor darah di UTD sangat banyak untuk melayani sekitar 24 rumah sakit. Sehari kita membutuhkan darah 150 kantong, dikali 1 bulan saja sudah berapa,” ucapnya

Febri Valentina, Ketua Pelaksana (Ketuplak) mengatakan kegiatan ini dilakukan oleh penerima beasiswa KSE setiap tahunnya dan salah satu Program Kerja (Progja) untuk membantu masyarakat. “Tujuan diadakan kegiatan donor darah yang setiap tahun dilakukan oleh penerima beasiswa KSE menjadi salah satu progja untuk membantu masyarakat,” ucapnya.

Siska, selaku peserta memberi alasan mengikuti donor darah ini agar dapat membantu pasien yang membutuhkan darah. “Alasannya untuk membantu pasien yang membutuhkan darah, menurut saya acara ini sangat dibutuhkan,” ucapnya.

Ia juga berharap agar pemuda di luar sana tergerak untuk ikut mendonorkan darahnya guna membantu sesama. “Harapannya untuk pemuda-pemuda dapat mendonorkan darahnya, sehingga darah yang kita donorkan dapat dipakai untuk pasien yang membutuhkan,” harap Siska.

Febri berharap agar kegiatan ini terus dilakukan kedepannya dan banyak yang ikut berpartisipasi. “Saya berterima kasih kepada peserta yang mendonorkan darahnya dan mengikuti kegiatan ini, semoga kedepannya dapat dilaksanakan lagi kegiatan ini dan lebih besar lagi,” tutupnya. (*)

Penulis : Puput Sugandari, Yosi

Penyunting : Nabila

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

35 + = 44