HUT ke-341 Bandar Lampung Gelar Expo

Penampilan Tari Kreasi di pembukaan HUT ke-341 Kota Bandar Lampung di Lapangan Saburai, Minggu, 11 Juni 2023 | Perssukma.id/Muhammad Salman

Dalam rangka menuju Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bandar Lampung yang ke-341, Pemerintah Kota Bandar Lampung kembali menyelenggarakan Bandar Lampung Expo yang merupakan acara yang selalu diadakan tiap tahunnya, dibuka sejak Minggu, 11 Juni 2023 kegiatan ini akan berlangsung hingga puncaknya pada 17-18 Juni 2023, dengan mengangkat tema “Kita Bangkitkan Semangat Kegotongroyongan, Menuju Kota Bandar Lampung yang Unggul dan Sejahtera” di Lapangan Saburai, Bandar Lampung. Acara ini dibuka langsung oleh Eva Dwiana, Walikota Bandar Lampung dan dilanjutkan dengan penampilan tari kreasi Provinsi Lampung.

Kegiatan ini akan dimeriahkan oleh sejumlah penyanyi terkenal seperti Govinda, Mr Jono & Joni, Kipastua, dan Batas Senja. Tidak hanya itu, beberapa stand-stand makanan dan minuman hingga stand dari Dinas Pemerintah yang ada di Kota Bandar Lampung turut menyemarakkan acara ini.

Bacaan Lainnya

Mulyadi, salah satu anggota dari stand Dinas Pendidikan Kota Bandar Lampung mengatakan jika kegiatan ini merupakan sarana untuk memperkenalkan berbagai keberhasilan Kota Bandar Lampung. “Ini adalah ajang tahunan yang cukup bagus dalam rangka ulang tahun Kota Bandar Lampung, dimana dalam acara ini kita berupaya mempromosikan keberhasilan-keberhasilan Kota Bandar Lampung sekaligus di bidang pendidikan, dan juga kami bisa mempromosikan sekolah-sekolah yang ada di Bandar Lampung ini,” ucapnya.

Nasyaila, salah satu pengunjung yang merupakan Mahasiswa Universitas Lampung (Unila) turut berpendapat mengenai acaraa dan antusiasme pengunjung dalam acara tersebut. “Menurut saya cukup menarik ya, soalnya pasar malam kan tidak seramai ini mungkin hanya beberapa, tapi ini lebih ramai dari biasanya dan ditambah ada konsernya juga,” jelasnya.

Prayudo Nugroho, selaku panitia acara mengungkapkan harapannya agar dengan adanya acara ini Bandar Lampung bisa lebih maju lagi dan keseluruhan yang ada bisa di perbaiki. “Harapan saya dengan adanya acara ini untuk Bandar Lampung agar lebih maju lagi, untuk jalan di Bandar Lampung itu kalo bisa diperbaiki lagi, tentunya untuk sekitar wilayah Kantor Walikota ke bawah,” ucapnya.

Mulyadi juga berharap agar ke depannya Kota Bandar Lampung bisa menjadi pilot project Indonesia. “Harapan untuk Kota Bandar Lampung ke depannya bisa semakin maju lagi, program-program yang menyentuh pendidikan akan lebih ditingkatkan lagi. Kemudian, Kota Bandar Lampung bisa menjadi pilot project dari kabupaten kota yang ada di Provinsi Lampung bahkan untuk Indonesia, “ tutupnya. (*)

Penulis: Azizul Latif, Taufik Ismail
Penyunting: Dyanita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 44 = 53