Gubernur Lampung Menggelar Sosialisasi E-KPB untuk Mahasiswa Penerima Beasiswa Pemda Lampung

Suasana Acara Penerima Beasiswa E-KPB (Kartu Petani Berjaya) di niversitas Lampung (Unila), Kamis 16 Juli 2022 | Perssukma.id/Oky endrawan

Telah di adakannya bimbingan teknis bagi penerima beasiswa E-KPB (Kartu Petani Berjaya) di Universitas Lampung (Unila). Acara ini dibuka langsung oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi. Acara tersebut dihadiri oleh Mahasiswa Unila dan Mahasiswa Politeknik Negeri Lampung (Polinela). Adapun mahasiswa dari Polinela yang  mendapat beasiswa Pemerintah Daerah (Pemda) berjumlah 122 orang, yang berasal dari Program Studi (Prodi) Tanaman Pangan, Hortikultura, Mekanisasi Pertanian, Perkebunan, dan Perikanan.

Tujuan diadakannya sosialisasi ini ialah untuk memberikan bimbingan dan juga sosialisasi terhadap mahasiswa  penerima beasiswa Pemda. Selain itu, tujuan sosialisasi ini juga untuk memberikan asuransi kepada para petani, nelayan, perkebunan, dan peternakan.

Bacaan Lainnya

Dalam sosialisasi E-KPB, Gubernur Lampung menyampaikan, bahwa E-KPB akan diperuntukkan untuk para petani yang memiliki kelompok pertanian di daerahnya masing-masing, khususnya di Lampung. “Provinsi Lampung menjadi salah satu lambung pakan nasional, dengan itu saya berharap kepada mahasiswa dan instansi untuk menekan agar hasil pangan terus naik dan menjadikan Lampung menjadi sentral pangan nasional. Serta E-KPB ini akan diperuntukkan untuk para petani yang memiliki kelompok pertanian di daerahnya masing-masing, khususnya di Lampung,” ujarnya.

Agung Adi Candra, Wakil Direktur III bagian Kemahasiswaan Polinela mengatakan, bahwa Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bekerja sama dengan Pertanian Unila untuk mengadakan bimbingan teknis Duta KPB di Aula Fakulitas Pertanian Unila. Ia juga berharap, dengan adanya Duta KBP dapat mempercepat mobilisasi program KPB. “Harapan saya pada Duta KPB ini dapat menjadi perpanjangan tangan  dari pemerintah provinsi dalam sosialisasi KPB untuk mempercepat program KPB menuju Lampung berjaya,” harap Agung.

Rovia Sanori Simamora, Mahasiswa Unila Jurusan Agroteknologi mengapresiasi baik terhadap diadakannya acara ini. ”Saya senang dan turut berantisipasi dalam acara sosialisasi E-KPB ini dikarenakan sangat penting dan lebih memajukan dalam pertanian di Lampung,” ujarnya. Rovia berharap  program seperti ini akan lebih banyak lagi di Lampung. “Saya berharap untuk Pemerintah Provinsi Lampung ini agar lebih banyak lagi membuat program-program seperti ini,” tutup Rovia.(*)

Penulis: Oky Endrawan
Penyunting: Shindy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × = 30