GKB Polinela Punya Kantin Baru

Beberapa Pedagang yang sudah berjualan Di Gedung Kuliah Bersama(GKB), Senin, 29 Mei 2023 | Perssukma.id/DOK. I Putu Aditya P.

Senin, 29 Mei 2023 resmi dibuka kantin baru di area Gedung Kuliah Bersama (GKB) Politeknik Negeri Lampung (Polinela). Kantin yang terletak di sebelah GKB ini dibuka berdasarkan keluhan jauhnya jarak GKB dengan kantin yang ada serta permintaan dari sivitas akademik yang melakukan aktivitas di GKB. Luas area kantin yang dibangun ini menawarkan fasilitas pendukung, termasuk meja dan kursi kayu serta beberapa kios pedagang yang menyediakan aneka makanan dan minuman sehingga para mahasiswa dapat dengan nyaman menikmati waktu istirahat.

Lintang Wulandari, Mahasiswa Program Studi (Prodi) Manajemen Informatika (MI) mengungkapkan bahwa kantin baru ini bermanfaat bagi mahasiswa yang sering berkuliah di GKB. “Untuk harga makanannya sama sih bahkan lebih murah, karena di GKB banyak mahasiswa yang ada kelas disana jadi bisa beli di kantin ini. Kemudian, bermanfaat juga untuk yang praktik di lahan karena nggak cuman satu kantin aja,” tuturnya.

Bacaan Lainnya

Pada saat pembukaan area kantin baru belum begitu ramai ditambah beberapa kios yang ada belum digunakan atau diisi oleh pedagang. Anggi Riska Zahra, salah satu pedagang berpendapat hal tersebut disebabkan oleh mahasiswa masih belum mengetahuinya. “Kendalanya mungkin dari para mahasiswa saja belum tahu, ya karena sepi itu aja sih,” ucapnya.

Helidatasa Utami, salah satu Dosen Polinela membagikan pengalamannya saat berkunjung di kantin tersebut. “Fasilitasnya lengkap, terus disini yang jual juga ada berbagai macam makanan, seperti yang saya minum dan makan enak-enak. Terus tempat untuk makannya juga nyaman karena banyak meja dan juga kursi disini dan pastinya luas,” ujarnya.

Ia juga menyarankan agar tempat duduk dan meja ditambahkan sebagai persiapan untuk kantin di masa mendatang. “Mungkin untuk sarannya ditambahkan aja tempat duduk dan meja ya, karena pasti ke depannya akan semakin ramai kantin ini,” tambah Helidatasa.

Lintang berharap agar pihak kampus lebih memperhatikan fasilitas kantin terlebih pada sisi kebersihan. “Harapannya untuk fasilitas kantin ini lebih di perhatikan lagi, karena bagaimanapun kantin ini untuk fasilitas mahasiswa dan dosen sehingga kedepannya kantin ini dapat lebih baik terlebih juga diperhatikan kebersihan dan lain-lainnya,” tutupnya. (* )

Penulis : I Putu Aditya Pramana, Yesha Aprilia Al-Mukarimah

Penyunting : Galih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 86 = 87