Garda Kedisiplinan Gelar Seminar Kedisiplinan Waktu Menuju Era 4.0

Penerangan Materi Oleh Geovanni Alexander di Gedung Serba Guna (GSG) Politeknik Negeri Lampung, Minggu, 27 Agustus 2023 | Perssukma.id/Arif Prayoga

Minggu, 27 Agustus 2023, diberlangsungkan seminar kedisiplinan manajemen waktu dan revolusi era 4.0 yang diadakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Garda Kedisiplinan untuk Mahasiswa Baru (Maba) Politeknik Negeri Lampung (Polinela) Tahun 2023. Acara yang bertemakan “Meningkatkan Nilai Kedisiplinan dan Manajemen Waktu Dalam Diri Untuk Persiapan Menuju Era 4.0” ini dimulai pada pukul 07.30 WIB di Gedung Serba Guna (GSG) Polinela.

Seminar ini diisi oleh pemateri Geovanni Alexander dari Jakarta dan Perwira Staf Potensi Maritim (Paspotmar) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Lampung Mayor Laut Koko Sujaliyatno. Kegiatan ini dikenakan biaya Rp.100.000-,/orang dengan benefit berupa sertifikat seminar, snack, makan siang, alat tulis, puluhan doorprize, dan buku marketing 2030 dari penerbit Erlangga.

Bacaan Lainnya

Vida Deviana, selaku Ketua Pelaksana (Ketuplak) menjelaskan tujuan diadakannya acara ini ialah untuk membentuk pribadi mahasiswa menjadi lebih disiplin. “Tujuannya untuk membentuk maba menjadi pribadi yang lebih disiplin. Manfaatnya untuk mengetahui bagaimana cara manajemen waktu yang baik, lalu bagaimana menjadi manusia yang maju di era 4.0 ini,” ucapnya.

Geovanni Alexander, salah satu pemateri, mengatakan kegiatan ini dipersiapkan untuk menghadapi revolusi era 4.0. “Dengan adanya kegiatan ini, mereka bisa lebih mempersiapkan waktu dengan lebih baik serta mengetahui apa saja yang perlu dipersiapkan untuk mengahadapi revolusi 4.0 tersebut,” tuturnya.

Marselia Handayani, salah satu peserta dari Program Studi (Prodi) Pengelolaan Perhotelan, beranggapan bahwa seminar ini dapat menambah pengetahuan dan kedisiplinan. “Tanggapan saya terkait acara ini bermanfaat karena materi yang disampaikan tentang kedisiplinan dan revolusi di era 4.0 jadi berguna untuk menambah pengetahuan dan kedisiplinan kita, kekurangannya ada sedikit problem di sound system saja, selebihnya sudah cukup,” ucapnya.

Nurmala Romantir, salah satu peserta dari Prodi Pengembangan Produk Agroindustri (PPA) mengatakan manfaat yang ia ambil dari seminar ini. “Materi yang disampaikan mudah dimengerti karena diisi oleh pemateri yang cara penyampaiannya tepat dan ramah ya. Manfaat untuk saya sendiri yaitu menambah pengetahuan saya tentang revolusi 4.0 bagaimana mengatasinya, dan bagaimana mempersiapkan diri, serta menambah relasi saya dalam kedisiplinan,” tuturnya.

Geovanni berharap, acara ini akan terus diadakan tiap tahunnya. “Harapan saya acara ini akan terus diadakan tiap tahun agar anak anak bisa belajar tentang hal hal baru mengenai revolusi 4.0,” tutupnya.

Penulis : Arif Prayoga, Kalina Tantri
Penyunting : Juwita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× 3 = 15