Event Fixer Adakan Public Speaking Training

Penyampaian Sambutan Oleh Ketua Acara di Muara Space Coffee and Space by Nutrihub, Sabtu, 27 Mei 2023 | Perssukma.id/DOC.M Abid Rabbani

Event Fixer merupakan Proyek Usaha Mandiri Mahasiswa Program Studi (Prodi) Perjalanan Wisata (PW) Politeknik Negeri Lampung (Polinela) yang bergerak di bidang jasa penyelenggara event (mice). Event yang diselenggarakan berupa pelatihan public speaking dengan tema “Improve Your Skill Communication and Show Your Passion” mulai dari Sabtu, 27-28 Mei 2023 di Muara Space Coffee and Space by Nutrihub. Pelatihan ini terbuka bagi mahasiswa dan juga masyarakat umum dengan dihadiri sebanyak 55 peserta. Pelatihan bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan penerapan komunikasi serta public speaking di hadapan publik.

Event Fixer ini merupakan tim yang beranggotakan 4 orang, diketuai oleh Yulia Astutik beserta 3 anggota lainnya. Yulia, ketua pelaksana acara menjelaskan bahwa pelatihan ini merupakan salah satu tugas proyek usaha mandiri dari Prodi PW. “Ini adalah salah satu proyek usaha mandiri yang dinamakan Event Fixer. Acara ini terdiri dari 4 orang dalam 1 tim serta dibuat sebagai pemenuhan tugas akhir dari proyek usaha mandiri, dan proyek pertama nya itu ya Event Fixer ini,” jelasnya.

Josua Rolos, pemateri pelatihan menyampaikan bahwa para peserta menunjukkan tingkat antusiasme yang sangat tinggi sepanjang acara. “Selama saya memberikan materi menurut saya antusias peserta lumayan dan saya juga tidak mengira akan seantuisas itu karena event-event seperti banyak yang hanya ikut diajak oleh teman saja, tetapi sepertinya tidak karena saya melihat banyak yang antusias,” papar Josua.

Najwa Intan Azkana, salah satu peserta pelatihan mengungkapkan manfaat yang ia dapat setelah mengikuti kegiatan, terutama dalam hal meningkatkan kepercayaan diri. “Banyak sekali manfaatnya apalagi buat orang yang masih mau belajar, merasa dirinya kurang dalam hal public speaking dan mau belajar. Manfaatnya itu saya menambah ilmu dan juga saya mendapatkan gambaran secara langsung orang yang public speaking di hadapan saya yang bagus dan baik itu bagaimana, terus juga saya disini mendapatkan pengalaman dan juga tentunya relasi,” jelasnya.

Bacaan Lainnya

Yulia berharap para peserta kegiatan dapat menerapkan materi yang disampaikan untuk bekal di masa depan. “Harapan saya dari acara ini untuk peserta bisa mengambil ilmu yang telah diberikan oleh pemateri dan semoga bisa digunakan skill itu untuk ke depannya,” tambah Yulia.

Josua serta berharap acara ini akan terus berlanjut dan lebih banyak lagi kegiatan serupa dilaksanakan di masa mendatang. “Saya berharap event ini bisa tetap eksis sesuai dan sesuai harapannya kegiatan ini akan bisa dibikin lebih banyak lagi karena sesuai base on experience ini first time banget bisa di undang oleh Polinela,” tutupnya. (*)

Penulis : Azizul Latif, Ainul Yaqin Hidayatul Wahid

Penyunting : Galih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 2