Empati Bencana Tanggamus, KBM Polinela Gelar Galang Dana

Foto Bersama Mahasiswa Yang Melakukan Galangan Dana di Bundaran Hajimena, Rabu, 5 Juli 2023 | Perssukma.id/DOK.BEM

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Politeknik Negeri Lampung (Polinela) membuka galang dana yang diadakan di Bundaran Hajimena pada Rabu, 5 Juli 2023. Galang dana tersebut akan disalurkan secara langsung ke masyarakat yang terkena musibah banjir bandang di Kabupaten Tanggamus dalam bentuk berupa bantuan sosial, seperti logistik, pakaian, dan uang.

Aprian Pratama, Presiden Mahasiswa (Presma) Polinela menanggapi galang dana yang kali ini terlihat lebih ramai daripada biasanya. “Untuk galang dana hari ini Alhamdulillah memuaskan sekali dari partisipasi dan orang-orang juga pada respect kepada bencana yang ada di Tanggamus, Alhamdulillah ramai tidak seperti biasa,” tuturnya.

Bacaan Lainnya

BEM KBM Polinela juga turut serta mengajak seluruh Mahasiswa Polinela ikut bergabung dalam galang dana tersebut. “Kami mengajak seluruh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) untuk bergabung dalam kegiatan galang dana ini,” ucap Igo Prasetyo, Menteri Sosial Pengabdian Masyarakat Polinela.

Galang dana akan dilaksanakan sampai hari Jumat, 7 Juli 2023 yang akan dilakukan di area kampus dan Bundaran Hajimena serta Terminal Rajabasa. “Selanjutnya kami juga akan melakukan galang dana di internal kampus melalui masing-masing Ketua Himpunan (Kahim) dan berkoordinasi dengan gubernurnya juga. Hari Kamis kami juga akan melakukan galang dana di 2 titik Bundaran Hajimena dan depan Terminal Rajabasa,” jelas Igo.

Desti Faradila, Wakil Kepala Divisi (Wakadiv) Sosial Mahasiswa (Sosma) HMJ Ekonomi dan Bisnis (Ekbis) berharap galang dana ini dapat membuat dampak yang positif bagi masyarakat yang tertimpa musibah. “Harapannya dari galang dana ini kita mengumpulkan dana biar bisa membantu warga-warga kena dampak dari banjir bandang itu buat sandang pangan atau papan bahkan untuk anak-anak kecil yang terdampak disana,” harapnya.

Aprian serta berharap apa yang didapatkan dari galang dana ini bermanfaat dan berguna bagi mereka yang membutuhkan. “Semoga apa yang kita kumpulkan hari ini bisa bermanfaat dan membantu saudara kita yang ada di Tanggamus yang terkena bencana. Harapan besarnya, untuk teman-teman yang ada di KBM saya ucapkan terima kasih banyak atas kehadiran partisipasinya atas galang dana ini,” tutupnya. (*)

Penulis: Sofyan Nur Zailani, Alfito Ramanda bhakti
Penyunting : Dyanita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

49 − = 43