BEM Polinela dan Akulaku Berkolaborasi Ciptakan Inovasi Keuangan Digital

Para Mahasiswa Yang Mengikuti Seminar di Gedung Serba Guna (GSG) Politeknik Negeri Lampung, Rabu, 30 Agustus 2023 | Perssukma.id/I Putu

Dalam upaya meningkatkan pemahaman generasi muda tentang inovasi di bidang keuangan digital dan menciptakan peluang di masa depan, Rabu, 30 Agustus 2023, di Gedung Serba Guna (GSG) Politeknik Negeri Lampung (Polinela), telah diselenggarakan seminar dengan tema “Cerdas Ciptakan Peluang Dengan Inovasi Keuangan Digital”. Seminar ini merupakan kolaborasi pertama kali dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Polinela dan Akulaku, berfokus pada literasi keuangan dan inklusi keuangan untuk wirausaha muda.

Aprian Pratama, Presiden Mahasiswa (Presma) memberikan pandangannya mengapa tema ini diusulkan. “Kami memilih tema tersebut karena generasi muda perlu diberdayakan melalui literasi keuangan dan inovasi. Kami ingin membuka peluang masa depan melalui inovasi keuangan digital, sehingga kami dapat menciptakan peluang dan menjadi pelopor dari ide-ide brilian di bidang keuangan digital,” tuturnya.

Bacaan Lainnya

Efrinal Sinaga, Presiden Director Akulaku juga memberikan pandangannya terkait antusiasme peserta dalam acara. “Ya, tadi kita bisa buktikan dan lihat sendiri betapa antusiasnya pada rekan-rekan mahasiswa karena kita tahu juga bahwa ini adalah merupakan dunianya mereka juga, selaku digital,” ucapnya.

Efrinal mengungkapkan harapan untuk calon wirausaha muda agar lebih paham tentang keuangan digital. “Jadi kita berharap dengan pemahaman literasi keuangan yang semakin membaik, pengusaha muda bisa menjadi lebih paham, sehingga hal-hal yang menyangkut permodalan bisa teratasi. Kalau nanti sudah dapat modal, berarti produksi barang, harus dipikirkan lagi jualannya, nanti jualan itu tidak lagi jadi kendala. Kenapa? Karena tinggal ditaruh di marketplace. Sehingga orang dari seluruh Indonesia, seluruh dunia itu akan bisa melihat. Karena orang sekarang belanja tidak lagi datang ke toko, lihatnya ke marketplace,“ harapnya.

Aprian berharap acara semacam ini terus berlanjut dan memberikan dampak positif. “Kami berharap acara ini akan membuka pikiran kami lebih luas lagi, mendorong kami untuk menciptakan inovasi di bidang keuangan digital,” harapnya.

Avhinza Putri Cahyana dari Forum Pelajar Lampung berharap seminar ini akan terus diadakan agar anak muda mendapatkan ilmu dari orang yang berpengalaman. “Untuk kedepannya acara ini semoga terus dilanjutin biar anak muda sekarang ini lebih banyak masukkan ilmu-ilmu dari orang yang berpengalaman gitu,“ tutupnya. (*)

Penulis: Kd Asti Ananta Damayanti, I Putu Aditya Pramana
Penyunting: Rani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× 4 = 24