BEM dan Ormawa Polinela Lakukan Kunjungan Organisasi ke Polindra

Foto bersama BEM dan Ketua Umum Ormawa Polinela beserta beserta perwakilan Polindra, Sabtu, 12 Agustus 2023 | Perssukma.id/Sofyan Nur Zailani

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Politeknik Negeri Lampung (Polinela) melakukan kunjungan ke Politeknik Indramayu (Polindra) yang berlangsung 10-13 Agustus 2023. Kegiatan ini mengusung tema “Akselerasi dalam Berorganisasi dengan Dedikasi untuk Bumi Pertiwi”.

Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama yang dilakukan Polindra dengan tujuan berdiskusi dan bertukar pikiran antar ormawa yang ada di Polindra dan Polinela. “Sebelumnya, ini acara yang pertama sih untuk kami, namun dengan harapan ke depannya bisa mengadakan kegiatan seperti ini, semoga kita juga bisa berkunjung ke kampus-kampus luar dan juga bisa berdiskusi tukar pandangan tentang bagaimana kita memikirkan hal-hal yang kedepannya mungkin bermanfaat untuk ormawa dan negara,” tutur Riki Faturahman, Presiden Mahasiswa (Presma) Polindra.

Bacaan Lainnya

Tidak jauh berbeda dengan Riki, Aprian Pratama Presma Polinela, mengatakan bahwa tujuan acara ini menjadi salah satu ajang promosi Polinela ke arah yang lebih luas dan kunjungan perdana Polinela tahun ini. “Untuk mempromosikan kampus serta ormawa yang ada di Polinela, dan BEM Test yang artinya kita lebih belajar dan mengetahui bahwa apa yang kita punya keluar, membawa Polinela ke ranah yang lebih luas lagi,” ujarnya.

Aprian juga mengatakan bahwa Polinela mengirimkan delegasi sekitar 20 orang dari Ketua Ormawa dan Gubernur Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ). “Sekitar ada 20 orang yang berangkat pada acara saat ini,” lanjutnya.

Gubernur HMJ Ekonomi dan Bisnis (Ekbis), Muhammad Faatihah menyatakan bahwa masih belum ada kendala yang benar-benar mengganggu kunjungan ini. “Alhamdulilah berjalan dengan lancar, anak-anak Polinela juga berexcited dan mungkin hanya kendala di perjalanan yang macet, namun tidak terlalu berpengaruh,” ungkapnya.

Faatihah juga berharap untuk kegiatan ini akan dilakukan setiap tahunnya, karena dapat mengembangkan pengetahuan yang dimiliki. “Harapannya bisa jadi agenda tahunan untuk pengurus selanjutnya, supaya mengembangkan pengetahuan agar tidak kalah saing,” harap Gubernur HMJ Ekbis.

Dari pihak Polindra juga berharap bahwa acara seperti ini harus dilanjutkan karena untuk mempererat silaturahmi yang sudah terjalin. “Harapannya untuk acara ini terus berkelanjutan karena untuk menjaga silaturahmi dan dilihat juga teman-teman Ormawa Polinela masih dalam jenjang yang baru menapak kurang lebih 15 tahun,” tutup Riki.

Penulis : Andini Olifia, Siti Marwiyah

Penyunting : Nabila

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

÷ 2 = 3